Siap-siap! Usai PGEO, Mandiri Sekuritas Bakal Bawa IPO Jumbo Lagi

Senin, 27 Februari 2023 - 09:32 WIB
loading...
Siap-siap! Usai PGEO, Mandiri Sekuritas Bakal Bawa IPO Jumbo Lagi
Mandiri Sekuritas akan membawa kembali sejumlah perusahaan untuk masuk pasar modal. Foto/YorriFarli/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Usai mengantarkan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) melangsungkan penawaran saham perdana ( IPO ) dengan nilai emisi Rp9,05 triliun, PT Mandiri Sekuritas menyatakan bahwa masih akan ada sejumlah IPO lainnya yang bernilai jumbo. IPO PGEO sendiri dilakukan pada Jumat kemarin (24/2/2023).



Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan, tahun 2023 ini merupakan tahun yang baik bagi perusahaan untuk melakukan IPO. Ia menyebut, kondisi pasar saat ini dapat dianfaatkan perusahaan sebagai momentum.

“Lumayanlah (pipeline-nya). Tahun ini tahun yang bagus untuk IPO. Kami lihat pasarnya bagus, ya kita pergunakan market window yang ada,” kata Oki saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Senin (27/2/2/2023).

Selain Pertamina Geothermal Energy, Oki menyebut masih akan membawa sejumlah perusahaan berkualitas tinggi untuk IPO, yang di antaranya merupakan badan usaha milik negara (BUMN). Namun, saat dikonfirmasi apakah BUMN yang akan IPO tersebut adalah PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Oki belum dapat menjabarkan.

“Adalah (BUMN), selain PGE ini masih ada beberapa yang akan kami kerjakan ya,” ujar dia.

Pertamina Hulu Energi (PHE) disebut akan melakukan penawaran umum perdana saham pada semester pertama tahun 2023 ini. PHE berencana menawarkan sebanyak 10% hingga 15% saham milik perseroan kepada publik.



Langkah IPO tersebut diharapkan dapat membuat perseroan semakin mampu dalam mengembangkan blok minyak dan gas (migas) yang sudah dimiliki saat ini. Serta, melakukan pengembangan blok migas di luar Indonesia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2574 seconds (0.1#10.140)