Wapres Ajak Kerajaan Arab Saudi Investasi Infrastruktur di IKN Nusantara

Senin, 27 Februari 2023 - 17:27 WIB
loading...
Wapres Ajak Kerajaan Arab Saudi Investasi Infrastruktur di IKN Nusantara
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak agar Kerajaan Arab Saudi melakukan investasi untuk pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak agar Kerajaan Arab Saudi melakukan investasi untuk pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara . Lebih lanjut Wapres juga mempertanyakan penurunan investasi Arab Saudi di Indonesia dalam 3 tahun terakhir.

Hal itu disampaikan Wapres saat menerima Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia yang baru yakni Y.M. Faisal Abdullah H. Amodi di Kediaman Resminya, Jl, Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2023).

“Wakil Presiden berharap investasi Arab Saudi di bidang infrastruktur di IKN, ke Ibu Kota Negara yang baru,” ungkap Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan resminya.



Pada pertemuan itu, Wapres dan Amodi juga membahas masalah hubungan perdagangan kedua negara. “Sebagaimana kita ketahui Arab Saudi saat ini adalah eranya era yang baru, dan perdagangan akan digalakkan dengan semua mitra Arab Saudi dan berbagai negara, dalam hal ini termasuk Indonesia,” kata Masduki.

“Itulah sebabnya ketika berkenalan dengan Wakil Presiden tadi, Arab Saudi juga mengemukakan beberapa rencana yang terkait dengan kerjasama-kerjasama antara negara Arab Saudi dan Indonesia ke depan, termasuk dalam hal ini adalah bidang perdagangan,” tambahnya.



Selain itu kata Masduki, Wapres pun merespon terkait dengan peningkatan perdagangan dari Indonesia dan Arab Saudi. Wapres mengatakan bahwa 3 tahun terakhir hubungan perdagangan antara Indonesia dan Arab Saudi menurun.

“Wakil Presiden mengemukakan data bahwa dalam 3 tahun terakhir hubungan perdagangan antara Arab Saudi dan Indonesia ternyata investasi Arab Saudi dalam 3 tahun terakhir ini menurun,” katanya.

“Dijelaskan juga oleh Duta Besar yang baru ini bahwa yang menurun itu sebenarnya adalah pihak swasta, kalau hubungan perdagangan antara pemerintah itu cukup bagus dan cukup intensif. Tapi itu adalah juga dia berjanji untuk mengintensifkan kembali seperti itu,” tandas Masduki.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)