Mal Ramai Lagi, Bisnis Jasa Hiburan dan Rekreasi Keluarga Kian Ekspansif

Senin, 27 Februari 2023 - 22:32 WIB
loading...
Mal Ramai Lagi, Bisnis Jasa Hiburan dan Rekreasi Keluarga Kian Ekspansif
PT Funworld Prima terus melebarkan sayap bisnisnya dengan menambah arena permainan baru yaitu Funworld Bowling. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tingkat kunjungan masyarakat ke pusat belanja atau mal terus meningkat seiring melandainya pandemi Covid-19 dan pencabutan PPKM pada Desember 2022 lalu.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) pun memproyeksikan peningkatan pengunjung tahun ini bisa lebih dari 100% jumlah rata-rata pengunjung secara nasional.

Berdasarkan catatan APPBI, pada tahun 2020 rata-rata jumlah kunjungan mal hanya mencapai 50% akibat adanya pandemi Covid-19 dan mulai mengalami peningkatan pada 2021 menjadi 60%. Selanjutnya terus merangkak naik pada tahun 2022 hingga mencapai 90%.

Menilik grafik kunjungan yang terus menanjak tersebut, Ketua Umum APPBI Alphonzus WIdjaja menargetkan rata-rata jumlah kunjungan bisa mencapai lebih dari 100% pada tahun ini. Apalagi pada Maret hingga April terdapat momentum Ramadan dan Lebaran.

“Kami berharap tingkat kunjungan bisa kembali seperti di tahun 2018. Mudah-mudahan bisa tercapai, dan paling tidak bisa sama seperti sebelum pandemi Covid-19,” ujarnya, dikutip Senin (27/2/2023).

Harapan APPBI diamini oleh perusahaan yang selama ini menjadi tenant di mal-mal. Sebut saja Funworld yang merupakan perusahaan di bidang jasa hiburan dan rekreasi keluarga yang berdiri sejak tahun 1983.

Kini, PT Funworld Prima terus melebarkan sayap bisnisnya dengan menambah arena permainan baru yang mengusung konsep baru, lebih atraktif, elegan, dan menghibur, yaitu Funworld Bowling.

“Funworld Bowling hadir sebagai alternatif hiburan baru bagi para pengunjung yang datang ke mal karena Funworld Bowling dapat dimainkan dari usia anak-anak, remaja, hingga dewasa,” kata Marcomm & Sales Manager Funworld, Wawan Setiyono melalui siaran pers, Senin (27/2/2023).

Menurut dia, kehadiran Funworld Bowling selain bertujuan sebagai sarana hiburan diakhir pekan, juga sebagai tujuan hiburan bagi para pekerja kantor yang ingin melepaskan penat dari pekerjaannya selepas pulang bekerja, maupun anak-anak remaja selepas pulang sekolah.

“Saat ini sudah ada 2 area Funworld Bowling yang telah berdiri, yang pertama ada di Central Park Mall Jakarta dan yang ke-2 ada di Cirebon Super Block Mall Kota Cirebon,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)