Pacu Pertumbuhan Unit Bisnis Jasa Keuangan MNC Group, HT Minta Perkuat Kemitraan

Selasa, 28 Februari 2023 - 16:30 WIB
loading...
Pacu Pertumbuhan Unit Bisnis Jasa Keuangan MNC Group, HT Minta Perkuat Kemitraan
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan arahannya di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023). Foto/MPI/Dinar Fitra M
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mendorong unit grup Financial Services untuk dapat memperkuat kemitraan dengan pihak eksternal.

Kolaborasi dengan entitas di luar ekosistem MNC Group dinilai dapat meningkatkan kontribusi transaksi (transaction based) sekaligus memacu pertumbuhan bisnis sektor jasa keuangan di bawah grup MNC.

"Fokus kita memang transaction based partnership, baik internal maupun eksternal," ujarnya di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Selain memperkokoh kerja sama, Hary juga menyebut perlunya memanfaatkan ekosistem MNC yang telah terbangun.
Hal ini dipandang dapat mempercepat proses bisnis di entitas seperti MNC Insurance, MNC Leasing, Motion Bank, MNC Teknologi Nusantara, MNC Life, hingga MNC Sekuritas.



Hary turut mendorong agar unit bisnis keuangan bisa lebih kreatif dalam mengimplementasikan model bisnis yang pas di dalam masyarakat yang inklusif. "Jangan terbatas. Ekosistem kita itu banyak, jadi harus dimaksimalkan, dan juga dengan pihak luar, ini filosofi dasar," tandas Hary.

Terpisah, Direktur Utama MNC Financial Services, Mashudi Hamka mengatakan, perusahaan tengah fokus menggarap sektor business to consumer (B2C) untuk meningkatkan transaksi pengguna. Beberapa pihak eksternal telah berhasil digandeng seperti BPJamsostek, Taspen, hingga Indomaret.



"Tentu kerja sama yang dibangun harus saling menguntungkan. Contohnya dengan Indomaret, kita bisa cash in dan cash out melalui 21.000 gerai," ungkapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)