Imbas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, ESDM Minta Pertamina Lakukan Ini

Minggu, 05 Maret 2023 - 08:22 WIB
loading...
Imbas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, ESDM Minta Pertamina Lakukan Ini
Kementerian ESDM meminta melakukan investasi menyeluruh imbas terbakarnya Depo Pertamina Plumpang. Foto/ArifJulianto/MPI
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral ( ESDM ) akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mencari root causes (akar masalah) kejadian kebakaran Depo Pertamina Plumpang , Tanjung Priok, Jakarta Utara.



Langkah itu dilakukan demi perbaikan ke depannya, sehingga paralel dengan upaya Pertamina yang melakukan evaluasi dan perbaikan yang diperlukan terhadap keandalan dan kelayakan pada instalasi dan peralatan yang dioperasikan. ESDM juga meminta Pertamina untuk melakukan analisa risiko terhadap seluruh fasilitas yang dimiliki.

"Kami meminta Pertamina melakukan analisa risiko terhadap seluruh fasilitas yang dimiliki," ungkap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi, Minggu (5/3/2023).

Terkait penanganan korban, Kementerian ESDM terus mendorong Pertamina dalam penanganan korban kebakaran dengan memberikan jaminan penggantian seluruh biaya perawatan di rumah sakit.

"Kami sepenuhnya mendukung Pertamina dalam memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia," lanjutnya.



Kepada keluarga korban, Agung mengatakan bahwa Kementerian ESDM menyampaikan duka cita yang mendalam. "Keluarga besar Kementerian ESDM berduka cita yang mendalam atas kejadian ini, dan kepada keluarga masyarakat yang menjadi korban, semoga diberikan ketabahan dalam menjalaninya," tutup Agung.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)