Poltekpar Lombok Miliki Hotel Praktikum, Sandiaga: Amenitas Berkualitas, Latih Talenta Berdaya Saing

Minggu, 05 Maret 2023 - 20:14 WIB
loading...
A A A
"De Balen Soultan Hotel" memiliki lima tipe kamar yakni superior, deluxe, junior suite, family suite dan presidential suite. Hotel ini juga menjadi edu hotel pertama yang telah menyediakan layanan cashless mulai dari saat check in hingga check out.

"Mari kita lanjutkan kehadiran De Balen Soultan Hotel ini dengan terobosan-terobosan untuk pastikan bahwa sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas Mandalika dan di Lombok ini akan mengangkat kunjungan wisatawan mancanegara, meningkatkan kehidupan masyarakat, membuka peluang usaha dan lapangan kerja, serta tentunya menyejahterakan masyarakat," kata Sandiaga.

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, mengatakan, De Balen Soultan Hotel akan menjadi wadah dalam penciptaan tenaga kerja berkualitas. Tidak hanya yang dilahirkan Poltekpar Lombok tapi juga dari NTB secara keseluruhan.

"Hotel ini dikelola oleh kami sendiri, para dosen, dan pegawainya adalah mahasiswa-mahasiswa. Juga nanti tidak akan menutup kemungkinan menerima teman-teman dari desa wisata, homestay yang mungkin ingin belajar lebih lanjut di hotel-hotel ini. Kami ingin menjadikan De Balen Soultan Hotel menjadi tempat terbaik untuk belajar perhotelan," kata Herry.

Meski baru diresmikan hari ini, namun De Balen Soultan Hotel telah menerima banyak tamu. "De Balen Soultan akan menjadi hotel dengan kualitas tinggi yang siap membawa pariwisata Lombok bersaing di level dunia," kata Herry.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenparekraf/Baparekraf Faisal, Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf Dwi Marhen, serta Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.



Juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya, serta Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)