Bantu Topang Ekonomi Keluarga, 2 Perempuan Hebat Ini Bagikan Kisahnya

Kamis, 09 Maret 2023 - 21:21 WIB
loading...
Bantu Topang Ekonomi Keluarga, 2 Perempuan Hebat Ini Bagikan Kisahnya
Pengemudi taksi online Ester Verawati (kiri) dan pemilik usaha kuliner Nelly Purnomo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bekerja, berwirausaha, atau menjadi ibu rumah tangga? Tidak ada yang salah dengan ketiga pilihan tersebut, pun jika seorang perempuan ingin menjalani ketiganya sekaligus maka itu bukanlah hal mustahil karenakaum hawa memang dikenal multitasking.

Memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day pada 8 Maret, ada begitu banyak kisah sukes perempuan yang tak hanya mengembang peran sebagai istri dan ibu tapi juga membantu menopang ekonomi keluarganya.

Terlebih lagi dengan kesetaraan gender yang terus digaungkan, saat ini perempuan juga bisa menjalani profesi yang sebelumnya hanya dilakukan kaum pria. Contohnya menjadi pengemudi taksi online.

Upaya mengakomodasi perempuan untuk berkarya juga dilakukan oleh perusahaan seperti airasia Super App. Head of Delivery airasia Super App Indonesia Arbi Wienandar mengatakan, pihaknya ingin menciptakan ekosistem yang inklusif bagi siapapun.

“Kepada sisi pengguna, kami menghadirkan layanan yang terjangkau untuk segala kalangan, begitupun dengan keterbukaan dan dukungan kami bagi para mitra,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis (9/3/2023).

Terkait dukungan bagi mitra dan sekaligus merayakan Hari Perempuan Internasional, airasia Super App berbagi kisah inspiratif bersama dua sosok wanita hebat yang terus bertekad memberi makna baik bagi sekitar, di samping peran utamanya sebagai seorang ibu.

Mereka adalah Ester Verawati, seorang pengemudi wanita airasia ride dan Nelly Purnomo pemilik dari usaha kuliner Momokino yang merupakan salah satu mitra merchant airasia food.

“Hari Perempuan Internasional ini menjadi sebuah momen apresiasi kami kepada para wanita hebat yang telah berkarya dan membawa makna baik bagi sekitar bersama airasia Super App. Ibu Ester dan ibu Nelly merupakan dua sosok dari latar belakang yang berbeda, namun memiliki semangat yang sama untuk terus berkontribusi dengan perannya masing-masing,” tuturnya.

Ester Verawati, atau akrab disapa Ester, merupakan seorang pengemudi airasia ride di Bali. Di sela perannya sebagai seorang istri dan ibu bagi dua orang anak, wanita berusia 46 tahun ini tak lantas berpangku tangan untuk mendukung kehidupan keluarganya.

Sejak beberapa tahun yang lalu, Ester mengoptimalkan hobinya bercocok tanam anggrek menjadi peluang penghasilan tambahan dengan berjualan online melalui akun media sosial @cha.orchidbali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)