Kikis Skeptisisme Generasi Muda terhadap Instrumen Investasi Kripto, Pintu Geber Edukasi di Kampus

Jum'at, 10 Maret 2023 - 16:17 WIB
loading...
Kikis Skeptisisme Generasi Muda terhadap Instrumen Investasi Kripto, Pintu Geber Edukasi di Kampus
Pintu menggandeng tiga kampus ternama dalam edukasi kripto, salah satunya Universitas Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Aset kripto sebagai salah satu instrumen investasi terbilang fenomenal. Meski banyak anak muda yang berminat investasi di aset kripto, jumlahnya bisa dibilang masih segelintir dibanding populasi generasi muda Indonesia saat ini.

Salah satu penyebabnya adalah masih minimnya pemahaman tentang aset kripto. Untuk itu, pelaku industri terus menggeber kegiatan edukasi dan literasi.

Salah satunya PT Pintu Kemana Saja dengan brand Pintu, platform jual beli dan investasi aset kripto, terus memperluas edukasi tentang kripto, teknologi blockchain hingga Non-Fungible Token (NFT).

Kali ini edukasi dilakukan dengan menggandeng tiga kampus ternama di Indonesia, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) dan Fakultas Seni dan Desain Universitas Multimedia Nusantara (UMN), dan Google Developer Student Clubs (GDSC) Universitas Ciputra.

Head of Community Pintu, Jonathan Hartono mengungkapkan, kripto merupakan sebuah aset yang fenomenal yang beberapa tahun ke belakang mencuri perhatian warga dunia. Hal ini dikarenakan kenaikan harga aset yang fantastis dan mampu mendisrupsi dalam jangka waktu yang singkat.

Dengan melakukan roadshow ke kampus-kampus, Pintu ingin memperkuat edukasi kepada mahasiswa yang mungkin sudah memiliki ketertarikan kepada dunia kripto atau bahkan sudah mencoba berinvestasi agar bisa lebih paham lagi mengenai cryptocurrency.

Menurut dia, literasi kripto dan blockchain saat ini sudah menjadi hal yang harus ditingkatkan. “Meskipun kripto merupakan topik yang masih sangat baru, namun mengenal aset kripto sejak dini dirasa cukup penting apalagi teknologinya yang terus berkembang sangat pesat,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Jumat (10/3/2023).

Untuk itu, Pintu hadir memberikan pemahaman yang jelas tentang manfaat dan risiko yang ada dalam investasi kripto. “Kami yakin edukasi dapat menurunkan skeptisisme generasi muda terhadap instrumen investasi kripto dan lebih bisa waspada serta terhindar dari praktik ilegal,” tuturnya.



Project Leader NFT Kompas, Helman Taofani, yang turut menjadi pembicara dalam roadshow tersebut mengapresiasi Pintu yang telah memberi kesempatan untuk sharing dan berbagi pengalaman mengenai web3, kripto, dan NFT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)