Kesehatan Bank di Amerika Bikin Investor Ketar-ketir, Wall Street Ditutup Ambles

Sabtu, 11 Maret 2023 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Indeks Volatilitas Cboe (.VIX), indikator berbasis opsi yang mencerminkan permintaan perlindungan terhadap penurunan pasar saham, ditutup pada level tertinggi 3 bulan, naik 2,19 poin pada 24,9 setelah menyentuh level tertinggi sekitar lima bulan selama sesi tersebut. Investor berharap untuk mengakhiri minggu dengan sebagian besar fokus mereka pada data ekonomi daripada bank.



Sebelum pasar dibuka, laporan non-farm payrolls yang dipantau secara ketat menunjukkan ekonomi AS menambahkan lebih banyak pekerjaan dari yang diharapkan pada bulan Februari.

Sementara, rata-rata pendapatan per jam naik lebih lambat 0,2% bulan lalu setelah dibandingkan 0,3% pada bulan Januari sementara pengangguran naik menjadi 3,6%.

Data tersebut telah meredakan beberapa kekhawatiran bahwa Fed dapat menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada pertemuan bulan Maret setelah pernyataan hawkish dari Ketua Fed Powell minggu ini.

Namun, investor lebih fokus pada ketidakpastian di sekitar sistem bank, kata John Praveen, direktur pelaksana & Co-CIO di Paleo Leon di Princeton, New Jersey.

"Apa pun getaran positif yang keluar dari laporan pasar tenaga kerja dikalahkan oleh getaran negatif dari situasi SVB," kata Praveen.



Subsektor bank S&P 500 (.SPXBK) ditutup turun 0,5% dengan dorongan dari JPMorgan Chase (JPM.N), yang ditutup naik 2,5% dan Wells Fargo (WFC.N) yang ditutup naik 0,6%, sedangkan indeks lainnya melemah.

Penurunan terbesar dialami rekan bank kripto Silvergate, Signature Bank (SBNY.O) yang anjlok 22,9% dan bank regional First Republic (FRC.N) yang berakhir jatuh 14,8%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)