Wow, Nominal Transaksi Elektronik di April Capai Rp17,6 Triliun

Jum'at, 17 Juli 2020 - 18:52 WIB
loading...
Wow, Nominal Transaksi Elektronik di April Capai Rp17,6 Triliun
Penggunaan transaksi elektronik di tengah era pandemi virus corona atau Covid-19 mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Di mana pada bulan April 2020 nominal transaksi mencapai Rp17,6 triliun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penggunaan transaksi elektronik di tengah era pandemi virus corona atau Covid-19 mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Di mana pada bulan April 2020 nominal transaksi mencapai Rp17,6 triliun.

( )

Deputi Gubenur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti mengatakan hal ini menunjukkan ticket size transaksi uang elektronik. "Dengan kondisi new normal sekarang, digital jadi keniscayaan. Teknologi sangat dibutuhkan baik untuk informasi dan komunikasi," kata Destry dalam diskusi virtual, Jumat (17/7/2020).

( )

Dia menyatakan, Indonesia tak bisa terlalu lama menjalani perekonomian dengan sistem survival mode atau era new normal. Di mana harus melangkah ke tahap pemulihan dan pertumbuhan, yakni next normal.

"Kita harus masuk ke recovery dan growth mode, yaitu next normal, dimana untuk menuju itu kita harus Agile, Adaptive dan Innovative," ujarnya.

( )

Sambung dia menjelaskan, yang dimaksud dengan agile adalah mencari setiap celah pemasukan dengan cara menciptakan peluang baru. Lalu, adaptive ialah tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Terakhir, innovative, yakni tak pernah berhenti membuat inovasi dalam setiap menjalankan usaha.

"Di tengah tantangan yang berat, manusia dihadapkan terhadap opportunity baru agar mampu bertahan dan bangkit kembali di era new normal," ujarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)