Daftar Kekayaan Esha Rahmansyah, Kasubag Kemensetneg yang Dinonaktifkan Karena Istrinya Pamer Harta

Senin, 20 Maret 2023 - 16:21 WIB
loading...
Daftar Kekayaan Esha Rahmansyah, Kasubag Kemensetneg yang Dinonaktifkan Karena Istrinya Pamer Harta
Esha Rahmansyah merupakan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) yang tengah dicopot karena ulah istrinya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Esha Rahmansyah merupakan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) yang tengah dicopot karena ulah istrinya. Penonaktifan ini dilakukan untuk mempermudah proses verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Para pejabat yang suka flexing atau pamer harta kini memang tengah jadi buruan warganet. Akibatnya mereka yang viral langsung berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dimulai dari kasus Rafael Alun, tak lama setelah itu munculah nama Pegawai Bea Cukai, Eko Darmanto, dan terbaru kini adalah Kasubag Kemensetneg, Esha Rahmansyah.



Gaya Hidup mewah yang dipamerkan oleh Istri Esha ini dibongkar dalam postingan akun Twitter @PartaiSocmed.

Berita ini lalu viral dan buat KPK bersama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mulai telusuri harta kekayaan Esha.

Daftar Harta Kekayaan Esha Rahmansyah yang telah Terbongkar di Sosial Media

Beberapa barang mewah yang sempat dipamerkan oleh istri Esha yang bernama Olivia ini di antaranya, tas mewah, perhiasan, rumah mewah, hingga logam mulia seberat 500 gram yang merupakan kado ulang tahun pernikahan.

Selain itu terdapat pula mobil mewah beserta kwitansi pembelian mobil dengan total harga sebesar Rp407 juta.



Sedangkan menurut perhitungan, gaji yang diterima Esha yang diketahui termasuk golongan IV/A kisarannya mencapai Rp 2.802.300 hingga Rp 4.602.400.

Menurut Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangan resminya, gaya hidup mewah yang ditunjukkan oleh Olivia dinilai tidak wajar, karenanya, Kemensetneg perlu berkonsultasi dengan KPK untuk mendapat fakta.

Akibat ulah dari sang istri, Esha Rahmansyah kini harus dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum di Kemensetneg.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2753 seconds (0.1#10.140)