Sambut Antusias Konsumen Digital Berburu Produk Incaran Saat Ramadan

Senin, 27 Maret 2023 - 12:59 WIB
loading...
Sambut Antusias Konsumen Digital Berburu Produk Incaran Saat Ramadan
Berangkat dari tren konsumen digital di Indonesia yang disebut semakin gencar berburu produk incaran pada kategori makanan, gadget, dan pakaian. Marketplace tebar beragam promo seperti Ga Sabar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tahun ini, Ramadan pertama kalinya tanpa pembatasan sejak pandemi Covid-19. Ramadan kali ini diprediksi akan mengalami lonjakan euforia, dibandingkan momen bulan Puasa tahun-tahun sebelumnya.



Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, Ramadan selalu jadi momen yang ditunggu. Ramadan juga dikaitkan dengan momen 'Ga Sabar' mulai dari kegiatan berkumpul bersama keluarga dan kerabat, berbelanja baju baru, hingga bertukar hampers dengan kolega kantor.

Tak heran data Google menyebutkan bahwa konsumen digital di Indonesia disebut semakin gencar berburu produk incaran pada kategori makanan, gadget, dan pakaian. Selain itu kendaraan bermotor dan perlengkapan rumah tangga juga merupakan produk yang banyak dicari di periode menjelang Ramadan.



Berangkat dari tren tersebut, PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau Blibli meluncurkan kampanye Ga Sabar (Gas Ambil Rejeki Ramadan) selama periode 4-14 April 2023 dengan menghadirkan beragam promo menarik mulai dari diskon 90% untuk semua pembelian, voucher combo hingga peluang gratis ongkir berkali-kali tanpa minimal transaksi belanja.

Untuk itu SVP of Campaign Blibli, Cindy Kalensang menyebutkan bahwa, “Melalui kampanye “Ga Sabar” Ramadan di Blibli, kami ingin wujudkan antusias pelanggan dalam membeli berbagai kebutuhan mereka selama Ramadan, mulai dari kebutuhan harian, sampai perlengkapan ibadah.”

Data internal Blibli menegaskan bahwa di momen Ramadan pada tahun 2022, terdapat peningkatan jumlah transaksi sebanyak dua kali (2x) lipat dibandingkan hari biasa (year on year). Dari segi perilaku belanja, Blibli mencatat pelanggan biasanya mulai mencari dan membeli kebutuhan Ramadan sejak dua minggu sebelum bulan puasa.

“Karena itu, kami optimis dan berkomitmen untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam berbelanja sebelum maupun pada saat berpuasa melalui fitur-fitur inovatif kami seperti layanan 2 Jam Sampai, Click & Collect, dan Blibli Instore,” tutup Cindy.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)