MNC University Kolaborasi dengan MNC Bank Gelar Seminar Career Talk

Jum'at, 31 Maret 2023 - 14:03 WIB
loading...
MNC University Kolaborasi dengan MNC Bank Gelar Seminar Career Talk
MNC University dan MNC Bank bekerja sama menggelar seminar karier. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC University berkolaborasi dengan MNC Bank mengadakan acara Seminar Career Talk, Rabu kemarin (29/3/2023), di Jakarta secara luring dan daring. Seminar diikuti alumni, mahasiswa MNC University serta siswa SMA sederajat di Jakarta dan sekitarnya.



Seminar Career Talk bertajuk "How to Optimize your Campus Life for your Future Career" ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa MNC University dapat mengoptimalkan masa studinya di kampus dengan bersiap-siap membangun karier sejak di bangku kuliah. Seminar ini juga memberikan gambaran kepada siswa SMA sederajat mengenai pentingnya memilih kampus yang tepat untuk menempuh pendidikan tinggi berkualitas agar kelak dapat mempersiapkan karirnya sedini mungkin.

Menurut Talent Acquisition Division Head MNC Bank, Ahmed Mawardi, yang menjadi narasumber dalam seminar ini, "Career Talk ini bertujuan untuk memberikan gambaran proses dan memberikan informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan tentang bagaimana merencanakan dan mengembangkan karier di masa depan". Sebagai seorang yang bergelut dengan bidang Talent Acqusition selama lebih dari 10 tahun, Ahmed menekankan pentingnya mahasiswa untuk aktif di kampus, berani berbeda, dan berpikiran terbuka.

Ahmad juga membagikan pengalamannya dalam berhadapan dengan fresh graduate yang sering kali mengabaikan detail kualifikasi, terlalu selektif, dan memiliki ekspektasi dan tuntutan yang terlalu tinggi untuk fresh graduate. Ahmad berpesan bahwa dalam dunia kerja, hendaknya fresh graduate lebih fleksibel dalam bekerja serta membuktikan kinerja terbaik untuk meraih karier yang diinginkan.

“Acara ini sangat positif sehingga para mahasiswa yang hadir secara luring maupun siswa SMA sederajat yang hadir melalui zoom mendapatkan gambaran dan informasi terkait karier dan bagaimana merencanakan dan mempersiapkan karir sejak awal,” kata Ahmed.

Ia pun mengajak para mahasiswa dan siswa SMA/SMK yang hadir untuk memaksimalkan waktu selama di kampus dan di sekolah untuk mengeksplore diri dan terlibat dalam berbagai unit kegiatan yang ada. Hal ini perlu dilakukan untuk melatih soft skill dan kemampuan lain yang bisa menjadi nilai plus ketika terjun ke dunia kerja.

Dalam seminar ini, hadir pula Lathiyfah Shanti Purnamasari selaku Wakil Rektor III MNC University sebagai narasumber. Lathiyfah membawakan materi mengenai "Experience Excellence at MNC University". Selaku Wakil Rektor yang membawahi bidang Akses Kerja, Lathiyfah memberikan pemaparan mengenai bagaimana berkuliah di MNC University dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan mahasiswa yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesempatan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

"Dalam mempersiapkan karier pasca-kampus, berangkatlah dari mengidentifikasi passion dan minat Anda karena pekerjaan yang dilakukan dengan suka cita akan membawa impact yang berlipat ganda dibandingkan jika dikerjakan as usual". ujar Lathiyfah.

MNC University menyediakan berbagai Program Studi (Prodi) yang dapat mewadahi passion siswa SMA sederajat yang saat ini sedang mencari perguruan tinggi yang tepat untuk melanjutkan studi. Prodi yang disediakan mulai dari bidang bisnis dan keuangan, pendidikan, media dan komunikasi, seni, hingga teknologi. Keseluruhan Prodi di MNC University dirancang untuk dapat memenuhi passion mahasiswa namun juga dapat digunakan secara aplikatif di dunia industri yang berkembang dengan sangat dinamis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)