Awasi Perpajakan, Sri Mulyani Angkat Ketua Baru Komwasjak

Selasa, 04 April 2023 - 10:17 WIB
loading...
Awasi Perpajakan, Sri Mulyani Angkat Ketua Baru Komwasjak
Keberadaan Komwasjak dinilai penting dalam pengawasan perpajakan agar proses bisnis dapat berjalan secara lebih efektif dan efisien. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati melantik Ketua dan Wakil Ketua baru dari Komite Pengawas Perpajakan atau Komwasjak.

Keberadaan Komwasjak dinilai penting dalam pengawasan perpajakan agar proses bisnis dapat berjalan secara lebih efektif dan efisien. Menurut Sri, hal ini merupakan mandat Undang-Undang No 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

"Saya melantik Ketua dan Wakil Ketua Komwasjak yang baru," ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati, dikutip Selasa (4/4/2023). Adapun kedua nama pejabat yang dilantik Sri Mulyani pada Senin (3/4) adalah sebagai berikut:

1. Amien Sunaryadi, Ak, M.P.A, CISA sebagai Ketua Komwasjak merangkap anggota,
2. Dr. Zainal Arifin Mochtar, S.H., LL.M. sebagai Wakil Ketua Komwasjak merangkap anggota.



"Ini komitmen kami di @kemenkeuri untuk terus memperkuat sektor perpajakan di mana Ketua dan Wakil Ketua Komwasjak berasal dari kalangan profesional," tandas Menkeu.

Hal ini selaras dengan fungsi Komwasjak yang memberikan rekomendasi strategis pada tata kelola administrasi perpajakan Indonesia.



"Selamat bertugas Pak Amien dan Pak Zainal. Mari bersama-sama menjaga dan mengawasi perpajakan Indonesia, karena pajak kita adalah #UangKita," tegasnya. "Pajak Kuat, Indonesia Maju!" pungkas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)