Penambang Batu Bara Ukraina Gali Lebih Dalam untuk Memberi Cahaya dan Panas

Senin, 10 April 2023 - 05:57 WIB
loading...
A A A
Sebelum perang, pemerintah Ukraina berencana mengurangi ketergantungan negara itu pada pembangkit listrik tenaga batu bara, yang berkontribusi terhadap pemanasan global, dan berniat meningkatkan energi nuklir dan produksi gas alam.

"Tetapi ketika serangan Rusia merusak pembangkit listrik termal di tengah musim dingin, batu baralah yang membantu menjaga rumah-rumah Ukraina tetap hangat," kata Oleksandr.

Penambang batubara tidak dapat sepenuhnya mengkompensasi hilangnya energi dari pembangkit listrik tenaga nuklir, tetapi setiap megawatt yang mereka hasilkan memiliki peran dalam mengurangi kesenjangan.

"Kami datang dan bekerja dengan optimisme, berusaha untuk tidak memikirkan apa yang terjadi di luar tambang," kata seorang penambang bernama Serhii.

"Kami bekerja dengan senyum dan melupakannya. Dan ketika kita pergi, maka kehidupan lain dimulai (untuk kita), kelangsungan hidup dan segala sesuatu yang lain," ungkapnya.

Sementara banyak penambang dari daerah itu bergabung dengan angkatan bersenjata ketika pasukan Rusia menyerbu dan sekarang bertempur di garis depan di Ukraina timur. Hampir ada 150 pekerja terlantar dari daerah penghasil batu bara lainnya di timur bergabung dengan tim di Dnipropetrovsk.

Seorang pria bernama Yurii meninggalkan kota provinsi Vuhledar di Donetsk, dimana tempat ia bekerja sebagai penambang batu bara selama 20 tahun. "Perang, tentu saja, secara radikal mengubah hidup saya," katanya.

"Sekarang tidak mungkin untuk tinggal di sana dan tambang tempat saya dulu bekerja. Hidup dimulai dari awal lagi," ucapnya.

Analis militer Inggris melaporkan pada hari Sabtu bahwa mereka memperkirakan serangan Rusia ditujukan untuk menurunkan jaringan energi Ukraina selama musim dingin melalui serangan rudal dan pesawat tak berawak yang intens "sangat mungkin gagal," dan bahwa situasi energi negara yang diserang akan membaik ketika suhu naik.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, bahwa sementara serangan terus berlanjut sejak Oktober, serangan skala besar yang menyebabkan kerusakan infrastruktur yang signifikan mulai berkurang. Operator jaringan Ukraina juga berhasil mendapatkan transformator pengganti dan komponen "penting" lainnya untuk menjaga aliran listrik, kata kementerian itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)