Peringati Nuzulul Quran, Perusahaan Nikel CNI Group Gelar Tabligh Akbar

Selasa, 11 April 2023 - 10:04 WIB
loading...
Peringati Nuzulul Quran, Perusahaan Nikel CNI Group Gelar Tabligh Akbar
Wakil Direktur Utama PT CNI Group Djen Rizal Muhammad (dua kiri) bersama Ustadz Riza Muhammad (dua kanan) di acara Tabligh Akbar peringatan Nuzulul Quran di Lapangan Joeng 45 Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/3/2023) malam.
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, pelaku industri pertambangan nikel nasional PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Group menggelar Tabligh Akbar bersama ribuan warga di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Minggu (9/3/2023) malam.

Selain untuk mengamalkan keistimewaan bulan suci Ramadan, momentum ini juga sebagai bentuk kepedulian sekaligus berbagi kebersamaan CNI Group sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) hilirisasi nikel yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/4/2023), peringatan Nuzulul Quran yang diprakarsai oleh CNI Group ini sejalan dengan harapan Presiden Joko Widodo agar umat Islam di seluruh tanah air dapat memperkuat kebersamaan dalam keragaman. Dan yang lebih penting, umat Islam dapat mengingat diturunkannya kitab suci Alquran yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai petunjuk bagi kehidupan manusia.

(Baca juga:CNI Group Dukung Kebijakan Hilirisasi Nikel Presiden Jokowi)

Tabligh Akbar yang menghadirkan Dai kondang Ustadz Riza Muhammad ini berlangsung di Lapangan Joeng 45 Wolo dihadiri oleh lebih dari 6.000 orang.

Mengusung tema "Menuju Wolo Ceria dan Bersahaja", CNI Group mengajak masyarakat untuk hidup sederhana dan bersahaja, namun tetap bahagia, ceria dan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

Tabligh Akbar ini menghadirkan serangkaian kegiatan yang diikuti langsung oleh masyarakat setempat, mulai dari buka puasa bersama, khataman Alquran, hingga shalat tarawih berjamaah.

(Baca juga:Pemerintah dan Perbankan Dukung Investasi Smelter Nikel CNI Group)

Dalam kesempatan yang sama, CNI Group juga menyerahkan 2.800 paket Alquran, sebagai kelanjutan penyerahan paket Alquran sebelumnya sebanyak 4.700 buah ke berbagai TPA dan Pondok Pesantren di sekitar wilayah operasi CNI Group.

Sebagai puncak Tabligh Akbar, Ustadz Riza Muhammad memberikan tausiyah. Dia menyerukan kepada ribuan kaum muslimin untuk senantiasa menyandarkan kehidupan dan berdoa hanya kepada Allah SWT, apapun yang menjadi cita-citanya niscaya terkabulkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)