Pos Indonesia Pastikan 3,2 Juta KPM Terima Bansos Sebelum Lebaran

Jum'at, 14 April 2023 - 15:03 WIB
loading...
A A A
Anggria mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya, “Terima kasih Pak Jokowi, Kemensos, Pos Indonesia. Bantuannya sangat bermanfaat. Terima kasih.”

KPM lainnya yang telah menerima bantuan ialah Sati. Lansia yang berdomisili di Bondowoso, Jawa Timur, dan telah berusia lebih dari 70 tahun itu tengah dalam kondisi sakit, sehingga bantuan diantarkan langsung oleh petugas juru bayar ke rumah Sati.

“Kegiatan sehari-hari hanya di rumah. Penghasilan bergantung warga yang kasih sedekah, dikasih sama anak," kata Sulastri, kerabat yang mewakili Sati.

Bisa menerima bantuan, tentu saja Sati senang. Terlebih bantuan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan makan sehari-hari. “Perasaan senang bisa terima bantuan karena tidak bisa kerja. Bantuan ini dipakai untuk beli beras, ikan, gula, kebutuhan dapur. Kami berharap kalau bisa bantuan ada setiap bulan,” kata Sulastri.

KPM lainnya, Bunandin, merupakan seorang disabilitas. Ia kesulitan berjalan, hanya bisa merangkak. “Tidak bisa kerja karena fisiknya sulit, jalan merangkak. Sejak kecil kondisi fisik seperti itu. Keluhan fisik lututnya lecet karena merangkak,” tutur Didik, kerabat Bunandin.

Didik berharap selain menerima bantuan sembako, akan ada bantuan berupa kursi roda untuk Bunandin. “Harapannya bisa dapat bantuan kursi roda untuk memudahkan aktivitas. Berharap terus bisa menerima bansos juga,” katanya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)