Genjot Produksi, Antam Gelontorkan Rp37,53 Miliar untuk Eksplorasi

Jum'at, 14 April 2023 - 17:29 WIB
loading...
Genjot Produksi, Antam Gelontorkan Rp37,53 Miliar untuk Eksplorasi
Antam menggelontorkan anggaran untuk kegiatan eksplorasi. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - PT Antam Tbk (ANTM) menggelontorkan anggaran untuk kegiatan eksplorasi sebesar Rp37,53 miliar hingga Maret 2023. Adapun, kegiatan eksplorasi tersebut berfokus pada komoditas emas, nikel dan bauksit.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), kegiatan eksplorasi komoditas emas ANTM dilaksanakan di Pongkor, Jawa Barat. Aktivitas eksplorasi yang dilakukan yakni pengeboran permukaan atau surface drilling.



Kemudian pada komoditas nikel, eksplorasi perseroan dilakukan di daerah Konawe Utara dan Poomala, Sulawesi Tenggara, serta Tanjung Buli, Maluku Utara. Di Konawe Utara, kegiatan yang dilakukan antara lain pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid dan re-ukur, pemasangan patok ukur, dan pemboran spasi.

Lalu, di wilayah eksplorasi Poomala, kegiatan yang dilakukan yakni pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid dan re-ukur, pemasangan patok ukur, serta pemboran single tube.

“Sedangkan di daerah Tanjung Buli, kegiatan yang dilakukan antara lain, pemetaan geologi, percontoan core, logging core, percontoan permukaan, pengukuran lintasan grid bor, pemasangan patok ukur dan pemboran single tube,” kata Sekretaris Perusahaan ANTM, Syarif Faisal Alkadrie dalam keterbukaan informasi, dikutip, Jumat (14/4/2023).



Terakhir, untuk komoditas bauksit, kegiatan eksplorasi dilakukan di daerah Tayan, Kalimantan Barat. Di wilayah tersebut, kegiatan yang dilakukan yaitu pemetaan geologi, pengukuran grid atau polygon, pengukuran GPS geodetik, test pit, logging test pit, percontoan testpit dan percontoan batuan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)