Srikandi Pemuda Pancasila Gelar Semarak Ramadan Bersama 250 Anak Yatim

Jum'at, 14 April 2023 - 22:57 WIB
loading...
Srikandi Pemuda Pancasila Gelar Semarak Ramadan Bersama 250 Anak Yatim
Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila menggelar Semarak Ramadan ke-9 bersama 250 anak yatim. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila menggelar Semarak Ramadan ke-9 bersama 250 anak yatim dalam rangka momen Ramadan di Gedung Pustakaloka Nusantara IV DPR RI.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, anak yatim yang hadir sangat antusias mengikuti acara. Mulai dari menyanyi bersama, mendengarkan tausiah, hingga bermain games cerdas cermat.



Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila sekaligus Bakal Calon Legislatif Perindo , Sarimaya mengatakan, acara dengan anak yatim ini sudah menjadi acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila. Hanya saja tahun lalu sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19, sehingga baru bisa terlaksana lagi di tahun ini.

"Ini adalah suatu kegiatan dari bidang agama dan kerohanian. Acara ini terselenggara atas prakarsa Wakil Ketua Umum, ibu Novita. 250 anak yatim ini kita kumpulkan setahun sekali," ujar Sarimaya, Jumat (14/3/2023).

Dia menuturkan, acara semarak Ramadan bersama anak yatim ini sudah dilakukan sejak tahun 2014, dan akan terus dilakukan ke depannya. Adapun ratusan anak yatim yang hadir hari ini berasal dari berbagai wilayah, diantaranya Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Dari masing-masing wilayah itu terdiri dari 50 orang.



Lebih lanjut Sarimaya menyampaikan, adapun tujuan diselenggarakannya acara ini di bulan suci Ramadan, ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. "Kita sebagai umat muslim pastinya untuk mencari berkah di bulan Ramadan. Salah satunya seperti acara hari ini," imbuhnya.

Terakhir, Sarimaya berharap semoga organisasi perempuan lainnya dilain kesempatan bisa bergabung bersama Srikandi Pemuda Pancasila untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3133 seconds (0.1#10.140)