Celengan Kebaikan, Cara MIND ID Ajak Karyawan Berbagi dan Tabung Harapan

Selasa, 18 April 2023 - 15:34 WIB
loading...
Celengan Kebaikan, Cara MIND ID Ajak Karyawan Berbagi dan Tabung Harapan
MIND ID kembali mengajak setiap karyawannya untuk bisa terlibat dalam Gerakan kebaikan ini, sehingga semangat berbagi bisa tumbuh sesuai dengan budaya yang berlaku di perusahaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadan menjadi bulan yang diyakini sebagaian besar umat muslim di Indonesia, menjadi bulan yang tepat untuk berbagi kebaikan. MIND ID kembali mengajak setiap karyawannya untuk bisa terlibat dalam gerakan kebaikan ini, sehingga semangat berbagi bisa tumbuh sesuai dengan budaya yang berlaku di perusahaan.



Kegiatan yang melibatkan karyawan atau disebut employee volunteering ala MIND ID ini kerap disebut dengan Senyawa. Dimana selain ajang untuk berbagi juga cukup menyampaikan pesan kepada seluruh karyawan internal, bahwa sebagai Perusahaan yang menjalan tata Kelola yang baik, MIND ID memiliki Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang harus dikerjakan.

Kali ini senyawa dikemas dalam bentuk celengan kebaikan, dimana selama periode kurang lebih 2 minggu di bulan Ramadan ini, setiap karyawan dengan sukarela mengambil fasilitas celengan yang disediakan. Hasil dari tabungan yang terkumpul nantinya akan diberikan dalam bentuk fasilitas penunjang ibadah kepada Yayasan panti asuhan di seputar Jabodetabek.



Total yang terkumpul selama periode 2 minggu tersebut telah disalurkan ke 5 yayasan, yaitu: Panti Asuhan Yatim & Duafa Matraman, Panti Asuhan Mizah Amanah Cipete, Mushola AL-Khoriyah Jakarta Selatan, Musholla Nurul Arifin Depok, Yayasan EAC (Eksponesia Amanah Cendikia) Depok, berupa pemberian Al-Quran sebanyak 164 pcs.

Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf menyambut baik inisiasi ini dan bertrimakasih kepada antusiasme seluruh karyawan MIND ID yang telah mau berbagi demi mendukung sarana ibadah mereka yang membutuhkan.

“Saya bertrimakasih kepada segenap karyawan MIND ID yang telah terlibat dalam Gerakan senyawa ini, karena dengan berbagi kitab isa turut menyalurkan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Harapannya semangat ini juga bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab sosial dan lingkungan di setiap karyawan MIND ID,” ujar Heri.

Kegiatan employee volunteering yang berlangsung setiap tahun ini, beragam bentuknya. Pada periode yang lalu Se.nya.wa mengajak seluruh Grup MIND ID untuk terjun langsung terlibat dalam kegiatan sosial masyarakat menjadi sukarelawan merenovasi rumah warga, mengajar anak-anak, dan mendokumentasikan keceriaan warga.

Bakti Senyawa ini sejalan dengan pilar keberlanjutan yang telah dicanangkan oleh Grup MIND ID, juga turut menjawab Sustainability Development Goals (SDG’s) pada poin 4, Pendidikan Bermutu; poin 6, Akses Air Bersih dan Sanitasi; serta poin 11, Kota dan Komunitas yang berkelanjutan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)