Para Pensiunan Pelindo Cairkan Bantuan Uang Sembako di Kantorpos Tugu

Jum'at, 21 April 2023 - 19:03 WIB
loading...
A A A
Para pensiunan ini kompak mengucapkan syukur dan terimakasih kepada pemerintah melalu Kementerian BUMN, dan Pos Indonesia yang menyalurkan BUS dari PT Pelindo.

“Untuk Pelindo, saya sangat berterima kasih dan Menteri BUMN, karena tidak mungkin diterima bantuan tunjangan ini diterima tanpa persetujuan dari Meneg BUMN. sekali lagi terimakasih Menteri BUMN, khususnya direksi Pelindo. Dan juga PT Pos, terimakasih. Hanya mungkin harapan saya, diantara rekan-rekan para pensiun itu karena sudah berumur, tidak sama seperti dulu lagi, mungin etikanya atau karena berkata kasar mohon pelaksana petugas Kantorpos yang melayani para pensiun itu dapat mengerti dan memaklumi,” kata Abdulah Aziz.

“Harapan saya semoga untuk tahun-tahun ke depan lebih bagus lagi dari saat sekarang. Saya sebagai pensiunan dari Pelindo, banyak mengucapkan terimakasih atas bantuan dana untuk bantuan sosial ini. Semoga tahun depan bisa ditingkatkan lagi. Untuk Kantorpos saya banyak mengucapkan terimakasih atas bantuannya sebagai penyalur,” kata Enci Kasesi.

Pengambilan Bantuan Uang Sembako Bisa Di Kantorpos Manapun
Sebelumnya, Ketua Satgas Bansos PT Pos Indonesia (Persero), Hendra Sari menyampaikan pihaknya mendapatkan alokasi 10.112 penerima/pensiunan Pelindo. Masing-masing pensiunan akan menerima dana senilai Rp3.850.000.

“Saat ini PT Pos diberikan amanah menyalurkan Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo. Uang bantuan ini diberikan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Total dana bantuan senilai Rp38,9 miliar,” kata Hendra Sari.

Pos Indonesia telah memulai penyaluran Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo pada Selasa, 18 April 2023. Diharapkan dalam penyaluran dapat dilakukan maksimal hingga Kamis, 20 April 2023.

Hendra Sari menekankan khusus, yaitu imbauan kepada para penerima segera mencairkan dana Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo di Kantorpos sebelum Lebaran.

“Kepada penerima atau pensiunan PT Pelindo yang belum mengambil dana agar segera datang ke Kantorpos membawa berkas SK Pensiun, dan identitas diri atau KTP. Ketika nanti menerima dana mohon dihitung, pastikan dana yang diterima utuh. Tidak ada potongan atau biaya apapun. Harapannya setelah pembayaran tidak ada komplain, uangnya dihitung di depan petugas Pos,” tuturnya.

Imbauan yang sama dari Pramono Jati terkait pencairan Bantuan Uang Sembako untuk para pensiunan Pelindo. “Bagi para pensiunan Pelindo, dana sembako ini bisa diambil di seluruh Kantorpos terdekat di seluruh Indonesia. Silakan saja diambil. (Ketika) Lebaran, beberapa Kantorpos utama itu buka, jadi bisa dicairkan bahkan ketika lebaran di Kantorpos yang buka. Harapannya memang dana bantuan ini segera tersalurkan ke semua pensiunan Pelindo, baik nanti mereka bisa datang ke Kantorpos atau dengan pola door to door, bisa diselesaikan secepat mungkin.”
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)