Para Pensiunan Pelindo Cairkan Bantuan Uang Sembako di Kantorpos Tugu

Jum'at, 21 April 2023 - 19:03 WIB
loading...
Para Pensiunan Pelindo Cairkan Bantuan Uang Sembako di Kantorpos Tugu
Seorang pensiunan PT Pelindo (Persero) mencairkan bantuan uang sembako do Kantor Pos Tugu, Jakarta Utara.
A A A
JAKARTA - Beberapa lembaga dan perusahaan memberikan bantuan dana bagi karyawannya di bulang Ramadan ini. Bantuan ini di luar pemberian THR tentunya. Tidak terkecuali perusahaan negara di bawah BUMN, PT Pelindo (Persero).

PT Pos Indonesia (Persero) dipercaya menyalurkan bantuan dari pemerintah berupa Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pekerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo . Di Jakarta Utara, tepatnya di Kantorpos Tugu, para pensiunan yang juga sebagian besar tinggal di daerah utara Jakarta ini mencairkan bantuan.

Kantorpos KCP Tugu yang masih berada di lingkup wilayah Kantorpos KCU Premier banyak yang didatangi pensiunan PT Pelindo.

(Baca juga:Merger Pelindo Tumbuhkan Optimisme di Kalangan Pengusaha)

Executive General Manager KCU Jakarta Premier Pramono Jati Sumarsono memantau penyaluran dana Bantuan Uang Sembako di Kantorpos Tugu menjelaskan tentang pernak pernik panyaluran bantuan dari Pelindo ini.

“Untuk data alokasi di Regional I Jakarta itu sebanyak 3.532 (penerima), yang sudah tersalur sampai dengan tadi pagi di angka 1.973 (penerima) atau di angka 55,86%. Kalau di Jakarta Primer jumlah alokasinya 2.333 (penerima) dan yang sudah tersalur sebanyak 1.156 (penerima) atau sebesar 49,55%,” kata Pramono merinci.

Penyaluran dana ini, lanjut Pramono, diharapkan bisa banyak tersalurkan ke penerima sebelum lebaran ini, atau H-1 sudah bisa disalurkan semua. Pramono mengakui dikarenakan proses pelaksanaan penyaluran bantuan uang sembako baru beberapa hari lalu, sehingga belum semua pensiun bisa mengambil. Setelah lebaran nanti diharapakan para pensiunan Pelindo bisa melakukan pengambilan dana bantuan sembako ini.

(Baca juga:Pos Indonesia Salurkan Bantuan Uang Sembako Pensiunan PT Pelindo (Persero))

Pramono menjelaskan tentang adanya perbedaan dalam penyaluran dana bantuan sosial spt saat ini. “Kalo kendala teknis di lapangan tidak ada. Secara teknis tidak ada. Cuma memang bagi pensiunan ini kan jadi hal baru ya, kalau dulu, tahun sebelumnya kita melakukan dengan proses wesel, sekarang dengan proses giro. Nah ini sudah dilakukan pemberitahuan di grup para pensiunan. Cuma karena sudah mendekati lebaran beberapa pensiunan sudah pulang kampung atau dalam perjalanan mudik sehingga mereka tidak sempat mengambil dana pensiunan di Kantorpos terdekat.

Pensiunan Pelindo Nyaman Ambil dana BUS di Kantorpos
Wajah sumringah hiasi wajah para pensiunan Pelindo yang cukup banyak datang di Kantorpos Tugu, Jakarta Utara. Pasalnya mereka bisa mencairkan dana bantuan sembako yang diberikan BUMN melalui Pos Indonesia jelang bulan Ramadan berakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)