Negara-negara G7 Pertimbangkan Larangan Total Ekspor ke Rusia

Sabtu, 22 April 2023 - 09:50 WIB
loading...
Negara-negara G7 Pertimbangkan Larangan Total Ekspor ke Rusia
G7 sedang mempertimbangkan larangan ekspor total ke Rusia. Foto/Ilustrasi/Reuters
A A A
JAKARTA - Negara-negara G7 tengah mempertimbangkan larangan nyaris total ekspor ke Rusia. Hal itu dilaporkankantor berita Kyodo Jumat (21/4) lalu mengutip sumber-sumber pemerintah Jepang.



Bloomberg sehari sebelumnya juga melaporkan bahwa negara-negara sekutu Amerika Serikat (AS) dan Ukraina tersebut sedang mempertimbangkan larangan langsung atas sebagian besar ekspor ke Rusia. Laporan itu mengatakan baha para pejabat dari negara-negara G7 sedang mendiskusikan gagasan itu sebelum pertemuan puncak di Jepang bulan depan.

Ditanya tentang laporan Bloomberg, Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Hirokazu Matsuno mengatakan pemerintah mengetahuinya tetapi menahan diri untuk mengomentari pertukaran di antara negara-negara G7 dan negara-negara yang berpikiran sama tentang kemungkinan sanksi lebih lanjut terhadap Rusia.



"Yang penting untuk mengakhiri agresi Rusia sesegera mungkin adalah G7 tetap bersatu untuk sanksi berat terhadap Rusia dan dukungan kuat untuk Ukraina," katanya dalam konferensi pers, seperti dilansir Reuters.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3526 seconds (0.1#10.140)