Mendag Zulhas: Tak Perlu Borong, Harga Daging Turun saat Lebaran

Sabtu, 22 April 2023 - 13:48 WIB
loading...
Mendag Zulhas: Tak Perlu Borong, Harga Daging Turun saat Lebaran
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjelaskan perkembangan harga bahan pangan saat ditemui di kediamannya, Jakarta, Sabtu (22/4/2023). Foto/Viola Triatmanda
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) memastikan harga dan stok pangan aman dan terkendali saat Lebaran, termasuk daging. Mendag bahkan menyatakan bahwa harga daging turun menjelang perayaan Idulfitri

"Harga daging turun kok, stoknya banyak, apalagi daging kerbau juga bakal banyak masuk," jelasnya kepada MPI saat ditemui dikediamannya, Sabtu (22/04/2023).



Karena itu, Mendag meminta para ibu agar tidak memborong daging karena stoknya banyak dan harganya pun terkendali. Zulhas pun berterima kasih kepada para kepala daerah yang dinilainya turut berjasa menjaga terkendalinya harga pangan.

"Kepada para gubernur, bupati, walikota, menteri luar negeri, Badan Pangan, menteri pertanian dan Satgas Pangan, terima kasih atas kerja sama ini sehingga menghasilkan ketersediaan yang cukup, distribusi lancar dan harga turun," tuturnya.



Kedatangan daging kerbau yang didatangkan pemerintah dan didistribusikan melalui retail modern sebelumnya memang diharapkan menjadi alternatif bagi masyarakat untuk memperoleh daging murah menjelang Lebaran.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan, daging kerbau yang tersedia di retail modern, terbilang paling murah. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, harganya hanya Rp80.000 per kg di tangan konsumen. Daging kerbau beku tersebut juga diklaim berkualitas premium, meski dijual di murah.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)