Peran Penting Satgas RAFI 2023 Pertamina Perlancar Pasokan BBM Selama Arus Mudik dan Balik

Minggu, 30 April 2023 - 12:39 WIB
loading...
Peran Penting Satgas RAFI 2023 Pertamina Perlancar Pasokan BBM Selama Arus Mudik dan Balik
Pembentukan Satgas Ramadan dan Idulfitri (Rafi) 2023 Pertamina, dinilai berperan penting dalam memperlancar pasokan BBM selama arus mudik dan balik Idulfitri 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pembentukan Satgas Ramadan dan Idulfitri (Rafi) 2023 Pertamina , dinilai berperan penting dalam memperlancar pasokan BBM selama arus mudik dan balik Idulfitri 2023. Bahkan menurut Humas Club Ayla Indonesia (CAI) Adjie Sambogo, meski di beberapa ruas jalan ditemui kemacetan cukup panjang, namun kualitas layanan BBM justru semakin meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Ya, (keberadaan Satgas Rafi Pertamina) bikin pasokan BBM lebih lancar. Beberapa jalan memang macet. Namun dibandingkan sebelumnya, layanan BBM justru menunjukkan peningkatan,” jelas Adjie di Jakarta hari ini.



Penilaian Adjie, didasarkan atas pengalamannya saat mudik. Baik dari Jakarta ke Madiun, 19 April 2023 maupun saat kembali pada 26 April 2023. Memang, lanjutnya, di beberapa rest area dipadati pemudik yang banyak memanfaatkan untuk tempat beristirahat.

“Namun untuk layanan BBM di SPBU rest area tersebut, saya lihat justru aman. Begitu juga SPBU-SPBU lain, saya lihat semua terlayani dengan baik, tanpa antrean panjang,” imbuh Adjie.



Kondisi arus lalu lintas, menurut Adjie, memang sempat diwarnai beberapa kemacetan. Ketika berangkat misalnya, Adjie sempat menemui kepadatan di Cikampek dan Semarang. Begitu pula ketika keluar Tol Madiun. “Tapi itulah. Meski di Madiun macet sekali, namun untuk SPBU tetap lancar. Karena saya juga sempat mengisi penuh BBM di sana,” kat Adjie.

“Kelancaran BBM tersebut, menurut saya karena memang keberadaan Satgas Rafi. Termasuk penambahan beberapa lokasi pengisian BBM di beberapa tempat, seperti Km 228 mendekati Kalikangkung,” lanjutnya.

Tentu bukan hanya Adjie yang punya pengalaman. Sebagai komunitas otomotif, anggota lain biasanya juga akan saling bercerita tentang pengalaman mudik masing-masing. Begitupun, meski untuk kali ini CAI belum mengadakan halal bi halal, Adjie yakin bahwa anggota lain juga sependapat kalau layanan BBM pada mudik kali ini mengalami peningkatan.

“Menurut saya, pengalaman anggota lain CAI bisa jadi hampir sama. Yakni, bahwa layanan BBM kali ini sangat lancar dan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Indikatornya itu tadi, bahwa meski jalanan sempat macet, namun tidak ada antrean panjang di berbagai SPBU,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)