Tata Kelola Bisnis Optimal, Great Eastern Life Indonesia Cetak Laba Rp67 Miliar

Rabu, 03 Mei 2023 - 11:08 WIB
loading...
Tata Kelola Bisnis Optimal, Great Eastern Life Indonesia Cetak Laba Rp67 Miliar
Keberhasilan penerapan berbagai strategi dan inovasi membawa Great Eastern Life Indonesia mencatatkan Laba Bersih sebesar Rp67 miliar, yang tertinggi dalam sejarah Perusahaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Great Eastern Life Indonesia kembali mencetak kinerja positif sepanjang 2022 usai mencetak laba bersih sebesar Rp67 miliar. Raihan tersebut menjadi yang tertinggi dalam sejarah perusahaan atau meningkat sebesar 124% dibandingkan tahun sebelumnya.



Selain itu total pendapatan Premi bruto sejumlah Rp3,2 triliun atau tumbuh sebesar 39% dari tahun sebelumnya. Total aset sejumlah Rp9,9 triliun atau tumbuh sebesar 22% dari tahun sebelumnya.

Dari sisi tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 499% —jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu sebesar 120%.



Hasil kinerja keuangan tersebut menandakan bahwa Great Eastern Life Indonesia telah berhasil dalam mengoptimalkan berbagai langkah strategis guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan asuransi .

Sejalan dengan hal tersebut, sepanjang tahun 2022, Great Eastern Life Indonesia telah meluncurkan produk-produk baru, baik yang dipasarkan lewat platform digital GoGREAT!, maupun melalui jalur bancassurance ataupun digital dengan para mitra afinitas.

Lewat upaya transformasi digital, inovasi-inovasi baru pun telah dikembangkan guna menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah saat mengakses layanan asuransi Great Eastern Life Indonesia. Salah satu wujudnya dengan meluncurkan Customer Portal GoGREAT!

Selain itu, Great Eastern Life Indonesia terus mengembangkan Aplikasi Great Eastern Corporate, di mana nasabah dapat mengakses berbagai informasi mengenai Manfaat Asuransinya, mengajukan klaim secara online, melihat daftar rumah sakit atau penyedia layanan kesehatan terdekat serta memberikan kesempatan kepada nasabah untuk menambah manfaat asuransinya.

Untuk nasabah, Great Eastern Life Indonesia juga mengembangkan Great Eastern Corporate Portal untuk memudahkan pihak Human Capital ataupun Broker dalam mengelola detail asuransi kumpulan yang dimiliki. Berbagai upaya transformasi digital ini menjadi salah satu langkah untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah saat berasuransi dengan Great Eastern Life Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)