Profil CEO Dropbox Drew Houston yang Baru PHK 500 Karyawan, Hartanya Rp23,4 Triliun

Sabtu, 06 Mei 2023 - 14:48 WIB
loading...
A A A
Beberapa bulan kemudian, dia mengajukan ide itu kepada Paul Graham dari Y Combinator. Graham menghargai gagasan itu tapi meminta Houston mencari mitra.

Beruntung, Houston bertemu Arash Ferdowski yang menghubunginya setelah menonton video MVP. Usai ngobrol 2 jam, Ferdowski setuju untuk keluar dari MIT dan bekerja dengan Houston.

Profil CEO Dropbox Drew Houston yang Baru PHK 500 Karyawan, Hartanya Rp23,4 Triliun


Keduanya lantas berhasil memasuki Y Combinator dan bertemu dengan investor pertama mereka - Sequoia Capital, yang menyuntikkan dana USD1,2 juta.

Dropbox sendiri diluncurkan secara publik pada tahun 2008 dan dalam waktu cepat mendapatkan 100.000 pengguna. Kesuksesan ini berkat taktik pemasaran yang hebat seperti video demonstrasi yang viral dan program rujukan.

Sejumlah pesohor seperti mantan Sekretaris Negara AS Condoleezza Rice dan mantan CEO HP Meg Whitman juga didapuk menjadi anggota direksi di Dropbox.

Selain di Dropbox, Drew Houston sejak Februari 2020 juga menjadi bagian dari jajaran direksi di Facebook, di mana Houston dan Mark Zuckerberg sendiri memang berteman baik.

Tergabungnya Houston ke dalam dewan Meta Platforms menambahkan bahwa AI membantu perusahaan dalam meningkatkan trafik ke Facebook dan Instagram serta menghasilkan lebih banyak pendapatan dalam penjualan iklan.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)