Pesan Menohok Erick Thohir Buat Anak Muda: Jangan Jadi Generasi Rebahan

Minggu, 07 Mei 2023 - 09:34 WIB
loading...
Pesan Menohok Erick Thohir Buat Anak Muda: Jangan Jadi Generasi Rebahan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap anak muda Indonesia bisa menjadi generasi yang kreatif, bukan generasi rebahan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap anak muda Indonesia bisa menjadi generasi yang kreatif, bukan generasi 'rebahan'. Hal itu disampaikan saat dia menghadiri gelaran Indonesia Coffee Festival and Cafe & Brasserie Expo, yang digelar pada Sabtu (6/5/2023) kemarin.

"Jangan jadi generasi rebahan kita harus aktif," ungkap Erick Thohir melalui video pendek yang diunggah di akun Instagramnya, dikutip Minggu (7/5/2023).



Menurutnya, anak muda harus menjadi bagian dari perkembangan industri di dalam negeri. misalnya terlibat dalam industri kopi. Dia mengingatkan 53% pertumbuhan ekonomi Indonesia dikontribusikan oleh konsumsi domestik (domestic consumption).



Karena itu ekosistem industri di dalam negeri akan terus diperbaiki. "Kita bisa berdikari, tapi produksinya musti kualitas bagus, mesti ada industrialisasi, bisa bekerja sama," katanya.

Terkait industri kopi, Erick Thohir meyakini Indonesia bisa menjadi pemain utama di pasar global. Pasalnya, Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbesar ke-4 di dunia.

Erick Thohir juga memastikan BUMN akan memfasilitasi pendanaan kepada pelaku usaha kopi. Pembiayaan bisa diberikan melalui PT Bank BRI Tbk,.

"Di sinilah BUMN mendorong industri ini, saya sampaikan bahwa BUMN itu menjadi solusi, salah satunya lewat pendanaan dari BRI, agar industri kopi terus bergerak maju dan menjadi pemain utama di dunia," tuturnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)