Trebel Music Meningkatkan Pelayanan dengan Fitur Revolusioner: Trebel AI

Selasa, 09 Mei 2023 - 14:21 WIB
loading...
Trebel Music Meningkatkan Pelayanan dengan Fitur Revolusioner: Trebel AI
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) meluncurkan TREBEL AI, Inovasi revolusioner bertenaga AI ini telah mengubah cara para penggemar musik menemukan lagu, membuat playlist, dan menjelajahi informasi menarik lainnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) mengumumkan peluncuran TREBEL AI . Inovasi revolusioner bertenaga AI ini telah mengubah cara para penggemar musik menemukan lagu, membuat playlist, dan menjelajahi informasi menarik lainnya terkait dengan seniman dan musik mereka.

“Kami sangat senang dengan inovasi terbaru ini, yang menandai kemajuan yang signifikan dalam cara pecinta musik menjelajahi dan menemukan musik di seluruh dunia. Tujuan kami adalah untuk terus mengembangkan TREBEL dan menjadikan RCTI+ sebagai aplikasi superapp media & hiburan yang komprehensif, dan investasi strategis kami di TREBEL adalah merupakan langkah yang tepat. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan menantikan lebih banyak inovasi kreatif yang dapat kami ciptakan bersama untuk seluruh pengguna kami,” ujar Direktur MSIN, Valencia Tanoesoedibjo di Jakarta, Selasa (9/5/2023).



Sebagai wujud komitmen Perseroan untuk menawarkan solusi hiburan yang lengkap, pada tahun 2022 lalu, MSIN telah melakukan investasi strategis pada TREBEL Music. Melalui aksi ini, Perseroan telah mengintegrasikan aplikasi ini ke dalam superapp AVOD terbesar di Indonesia, RCTI+, dengan menjadi salah satu dari lima kategori konten utamanya. Melalui TREBEL, pengguna RCTI+ dapat mengunduh dan mendengarkan musik secara offline.



Kini setelah TREBEL hadir dengan teknologi baru berbasis artificial intelligence (AI), pengguna dapat memanfaatkan sistem interaktif TREBEL AI bertenaga GPT, yang memungkinkan mereka membuat permintaan untuk jenis musik yang ingin mereka dengarkan.

Melalui sistem canggih ini, pendengar dapat memperoleh daftar playlist yang disesuaikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan cepat, tidak seperti mekanisme machine learning konvensional yang hanya memeriksa riwayat lagu pengguna.

Teknologi ini memungkinkan untuk secara efektif menanggapi permintaan langsung pendengar, memberi mereka saran yang disesuaikan dengan cermat yang lebih unggul daripada yang ditawarkan oleh platform musik lain, apabila tersedia. Dengan demikian, memberikan informasi khusus kepada pengiklan tentang preferensi konsumen berdasarkan kueri pengguna, memungkinkan penempatan iklan yang sangat disesuaikan dan efektif.

Penambahan teknologi AI yang fantastis ini akan diluncurkan pada Mei 2023 melalui program pencarian bakat MNC Media yang paling populer, Indonesian Idol, yang ditargetkan menjangkau penggemar musik yang massif di Indonesia.

Selain itu, TREBEL Music juga akan menyertakan fitur gamifikasi bernama Songtastic. Fitur ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pengalaman pengguna, menciptakan lebih banyak engagement dalam aplikasi, dan menghasilkan aliran pendapatan tambahan dari iklan dalam game dan transaksi mikro seperti pembelian barang virtual atau akses ke konten tambahan.

Dengan TREBEL, aplikasi musik dengan misi #MusikAntiRibet untuk semua pecinta musik di Indonesia akan lebih mudah mengakses musik. Saat ini, konsumen dapat membangun sebuah playlist secara otomatis dari TREBEL AI dengan mengirim pesan sesuai dengan suasana hati mereka. TREBEL, yang ditawarkan gratis dengan skips tanpa batas dan tanpa perlu koneksi internet, telah menduduki peringkat teratas di Google PlayStore Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)