PLN Icon Plus Siapkan 100 Gb Melalui Backbone Kabel Listrik Sumatera-Bangka

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:39 WIB
loading...
PLN Icon Plus Siapkan 100 Gb Melalui Backbone Kabel Listrik Sumatera-Bangka
PLN Icon Plus menandatangani kerja sama dengan PLN Babel melakukan program pemasaran bersama yaitu CVC (Collaborated Value Creation). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PLN Icon Plus menandatangani kerja sama dengan PLN Babel melakukan program pemasaran bersama yaitu CVC (Collaborated Value Creation) untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Kerja sama ini juga guna mendukung program meningkatkan layanan internet bagi seluruh pelanggan PLN di Bangka Belitung.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, saat ini backbone bawah laut Sumatera-Bangka kepemilikan Icon Plus sudah ditingkatkan dari 10 Gb menjadi 100 Gb melalui backbone kabel listrik yang dibangun oleh PLN sebelumnya yang menghubungkan kelistrikan pulau Sumatera dengan Pulau Bangka.



"Saat ini PLN group terus memperluas jaringannya, New PLN dan juga New PLN Icon Plus, dengan semangat baru memperluas dan memperbesar jaringan yang sebelumnya 10 Gb menjadi 100 Gb untuk memenuhi permintaan internet di Provinsi Bangka Belitung yang semakin meningkat dan tinggi," ujar Ari dalam keterangan pers, Kamis (11/5/2023).

Ari berharap melalui kerja sama ini seluruh pelanggan PLN di Bangka Belitung dapat menikmati layanan PLN termasuk layanan internet yang saat ini semakin besar yang tersedia di Provinsi Bangka Belitung.



Sementara itu, General Manager PLN Babel Mohammad Munief Budiman menegaskan bahwa kerja sama ini ke depan akan bermanfaat bagi kedua pihak. Program ini diyakini memberikan manfaat selain pelanggan melaksanakan proses program pelayanan PLN, juga akan mengetahui proses pelayanan internetnya Icon Plus.

"Kami dari PLN UIW Babel menyambut baik ide ini mengingat memang ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari pemasaran bersama produk layanan, yaitu meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan," tegas Munief.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)