Komoditas Batu Bara Selalu Jadi Primadona Indonesia

Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:51 WIB
loading...
A A A
Bukan hanya itu, penurunan harga juga dialami komoditas lainnya, di mana harga minyak mentah dunia turun 2% jelang pengumuman suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve atau The Fed. Selain itu, ekspor minyak Rusia yang tetap kuat di tengah sanksi juga turun membebani laju harga minyak.

Namun, permintaan batu bara pada 2023 diperkirakan akan tetap bergerak positif karena adanya pertumbuhan ekonomi pada Negara yang sangat bergantung dengan batu bara seperti India dan China.

Industri pertambangan batu bara selalu menjadi primadona Indonesia dengan perannya yang sangat besar terutama dalam mendukung pembangunan Indonesia, mendukung pembangunan ekonomi regional hingga memberikan kontribusi terhadap penerimaan negara melalui ekspor.

Seperti halnya MNC Guna Usaha Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan alat berat akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya pada industri pertambangan melalui pembiayaan alat berat yang menjadi salah produk inovatif dan produktif. MNC Guna Usaha Indonesia terus mengembangkan bisnis dan meningkatkan daya saing melalui pengembangan produk dan proses digital.

Saat ini MNC Guna Usaha Indonesia memiliki 3 bisnis utama yaitu MNC Leasing, MNC Guna Usaha dan MNC Guna Usaha Syariah. MNC Guna Usaha Indonesia berhasil mengembangkan product yang inovatif dan produktif melalui 11 kantornya yang sudah tersebar di 10 kota besar di Indonesia.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)