Mutiara Hitam dari Labuan Bajo Hipnotis KTT ASEAN SUMMIT 2023

Minggu, 14 Mei 2023 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Untuk mencapai titik keberhasilan tersebut, dia mengatakan peran BNI sangat besar. BNI proaktif mendampingi usahanya untuk meningkatkan usaha kopi.

BNI juga membantu lewat KUR, yang digunakan Mario untuk membeli mesin pengemas kopi. Jika dahulu kemasan kopi harus dibeli di Pulau Jawa dengan waktu berminggu-minggu bahkan, bulan, sekarang tidak perlu lagi, dan sudah sangat cepat.

Mario mengakui bantuan dari BNI membuat proses produksi menjadi lebih cepat dan produksi makin banyak.

“Dengan adanya mesin pengemas, kami dapat kerja lebih cepat. Berkat dukungan dan motivasi dari BNI, serta kesempatan untuk ikut di pameran-pameran, kami belajar banyak tentang bisnis kopi dan terhubung dengan pasar,” katanya.

Tidak hanya itu, BNI juga telah memperkenalkan Mario dengan beragam solusi digital seperti QRIS dan BNI Mobile Banking, sehingg mempermudah proses transaksi dengan para pembeli.

Dengan menggunakan solusi digital tersebut, Mario dapat menangkap peluang pertumbuhan lewat digital.

“Banyak pembeli di pameran membayar menggunakan QRIS. Jika saya tidak punya itu, pasti tidak bisa transaksi dengan mereka. QRIS ini juga membantu karena saya tidak perlu lagi menyiapkan uang kembalian dan menukar uang dengan kerabat,” kata Mario.

Mario mengungkapkan keinginannya untuk memasarkan produk Kopi Wamor ke luar negeri. Dia berharap produk Kopi Wamor ke depan dapat menjangkau pasar yang lebih luas, baik di dalam dan maupun di luar negeri, melalui channel BNI Go Global yang sangat luas.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)