Bayar Pinjaman KTA Tepat Waktu untuk Hindari Hal Ini

Senin, 15 Mei 2023 - 16:11 WIB
loading...
Bayar Pinjaman KTA Tepat Waktu untuk Hindari Hal Ini
Foto Ilustrasi: dok Unsplash
A A A
JAKARTA - Mengajukan pinjaman KTA memang salah satu cara untuk mendapatkan dana tambahan. Dana tambahan ini pun bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan, seperti pernikahan, liburan, hingga modal usaha. Apalagi KTA identik dengan prosesnya yang lebih mudah dan cepat

Namun jangan lupa juga kalau kamu harus membayar tepat waktu. Kalau kamu tidak menepatinya, maka akan ada konsekuensi yang tentu tidak baik untukmu. Apa saja konsekuensi tersebut? Simak ulasannya di bawah ini ya!

8 Konsekuensi Jika Tidak Membayar Pinjaman KTA Tepat Waktu

Inilah berbagai konsekuensi yang akan kamu dapatkan jika tidak membayar cicilan KTA tepat waktu:

1. Membayar Denda

Setiap bank memang mempunyai kebijakan sendiri-sendiri untuk KTA. Namun umumnya, bank akan menerapkan denda kalau kamu tidak membayar cicilan hingga lewat jatuh tempo.

Besaran denda ini nilainya tidak sama, tergantung pada bank hingga jumlah pinjaman. Bagaimanapun juga, ada denda minimal yang harus kamu bayar saat cicilanmu terlambat.

Nah, kalau terlambat saja kamu harus membayar denda dengan jumlah tertentu, apalagi kalau cicilanmu macet, lebih rugi bukan?

2. Tidak Bisa Menaikkan Limit

Terkadang, orang butuh untuk menaikkan limit KTA karena berbagai alasan. Nah, hal ini tidak bisa kamu lakukan kalau cicilanmu bermasalah akibat terlambat membayar. Pada akhirnya, bank akan menolak setiap permohonanmu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3311 seconds (0.1#10.140)