Tips Percantik Hunian Saat Lebaran

Rabu, 29 April 2020 - 09:47 WIB
loading...
A A A
Lime green mungkin bisa menjadikan ruang makan atau ruang keluarga terlihat segar. Tetapi jika Anda menginginkan warna yang cenderung lebih formal, penggunaan hijau tua lebih cocok untuk memberikan kesan berbeda saat Anda menyambut kerabat atau keluarga tercinta pada hari raya nanti.

“Penggunaan warna cerah bisa memberikan kesan luas dan lapang, bisa juga dengan menggunakan aksen pada pernak-pernik menggunakan warna yang lebih kuat, semisal hijau tua dan merah marun,” ungkap Denny.

Persiapan lainnya yang perlu mendapat perhatian adalah menata ulang letak furnitur rumah Anda. Pada saat hari raya, pastinya perabot rumah akan bertambah banyak. Sebaiknya Anda perhatikan letak furnitur agar tidak menghalangi sirkulasi tamu yang datang. Contohnya di ruang makan, kursi makan diatur berderet di satu sisi saja sehingga tamu bisa mengambil makanan dengan leluasa.

Anda juga bisa memberikan aksesori unik seperti ketupat kecil dari pita yang bisa menjadi pemanis suasana ruangan yang dilengkapi lampu-lampu bernuansa Timur Tengah. Selain itu, Anda harus memperhatikan kesinambungan antara letak ruangan dan aksesorinya.

"Terpenting, jangan lupa persiapkan ruang kecil untuk tamu mencuci tangan dan membersihkan diri ketika datang. Kita bisa menyiapkan meja kecil untuk meletakkan hand sanitizer. Hal ini hanya untuk mempermudah tamu yang ingin mencuci tangan," kata Denny. aprilia s andyna

Tips Mengubah Dekorasi Ruang Sambut Lebaran

1. Halaman dan Teras yang Bersih

Halaman atau teras adalah hal pertama dari rumah Anda yang harus diperhatikan para tamu. Gunting daun-daun tanaman yang layu dan mengunting, potong rumput yang tumbuh panjang dan bersihkan pot-pot yang mulai lusuh. Jangan lupa menyapu dan mengepel lantai teras, serta merapikan kursi-meja agar terlihat bersih dan juga terawat.

2. Dekorasi Rumah

Tirai atau taplak rumah Anda jangan sampai luput dari kegiatan bersih-bersih. Ganti tirai lama dengan yang bersih untuk membuat suasana rumah lebih cerah. Selain itu pastikan alas meja yang digunakan bersih dari noda. Usahakan menggunakan warna senada untuk tirai dan taplak agar tampilan rumah lebih mengundang tamu untuk masuk. Anda bisa memilih warna-warna hangat untuk menciptakan kesan ruangan lebih akrab, dan pastikan alas meja tidak kusut. Jika punya bujet lebih, bisa juga melengkapi sofa dengan bantal hias agar kesannya lebih semarak.

3. Bersihkan Debu Pada Karpet dan Sofa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)