Bank BTN Optimistis Pertumbuhan Kredit Meningkat 11% di 2023

Selasa, 23 Mei 2023 - 14:33 WIB
loading...
A A A
Dalam rangka mewujudkan cita-cita untuk tumbuh double pada tahun ini, perseroan juga aktif memberikan informasi seputar perumahan lewat pengembangan layanan digital pada aplikasi BTN Properti. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat milenial bisa lebih mudah untuk mengatur strategi keuangan sebelum membeli rumah.

Aplikasi tersebut memberikan informasi harga, lokasi, spesifikasi rumah dalam bentuk 3D hingga memberikan fitur simulasi KPR untuk. Nixon mengtakan pada tahun 2022 lalu, aplikasi tersebut sukses mencatat transaksi kurang lebih Rp1 triliun.

"Kita juga punya namanya BTN properti, disana kita memberikan informasi rumah-rumah developer BTN, ada harganya, lokasinya, mereka tidak usah pusing nyari, langsung mengakses BTN properti. Tahun lalu sudah ada 1 triliun transaksi yang submit transaksi awal lewat sana," lanjutnya.



Di samping itu, ada beberapa program khusus yang ditawarkan BTN untuk masyarakat milenial agar lebih mudah memiliki rumah. Terutama dari sisi pembiayaan yang lebih fleksibel.

"Kita punya program banyak, jadi kita ada KPR for milenial, itu kita lakukan dengan 3 program, pertama kita memiliki program yang sifatnya bunga fix sepanjang masa KPR, Fitur Graduated Payment Mortgage (GPM), KPR Subsidi (program pemerintah), dan skema rent to own sebagaimana arahan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir ketersediaan rumah untuk milenial" pungkasnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)