4 Juta Lebih NIB Sudah Diterbitkan untuk Pahlawan Ekonomi Nasional

Kamis, 25 Mei 2023 - 22:13 WIB
loading...
4 Juta Lebih NIB Sudah Diterbitkan untuk Pahlawan Ekonomi Nasional
Presiden Joko Widodo memberikan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 2.500 pelaku UMK dari Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Plt Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal, Kementerian Investasi /Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Ahmad Idrus menyampaikan, sejak Agustus 2021 hingga Mei 2023 pihaknya telah menerbitkan 4,066 juta Nomor Induk Berusaha (NIB) .Penerbitan NIB tersebut didominasi oleh para pelaku usah mikro dan kecil (UMK) perseorangan.

"Yang mendominasi adalah untuk mikro kecil perseorangan itu sebesar 4,013 juta Nomor Induk Berusaha yang telah kami terbitkan dan telah kami serahkan kepada pelaku usaha," kata Ahmad usai memberikan NIB kepada pelaku usaha UMK di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/5/2023).



Ahmad menyebut pemberian NIB untuk UMK Perseorangan semakin menguatkan pondasi ekonomi nasional. "Bapak Menteri Investasi mengatakan bahwa para pelaku UMK perseorangan itu adalah pahlawan ekonomi nasional bangsa, jadi telah teruji," ujarnya.

Dia berharap dengan diterbitkannya NIB untuk pelaku UMK bisa membuat para pelaku UMK bisa naik kelas menjadi usaha besar.

"Jadi harus semangat untuk berusaha, diharapkan satu kali saat kita masih usaha mikro, kecil, satu kali saat itu sudah menjadi pengusaha besar, modalnya di atas Rp10 miliar," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)