Perjalanan Empat Dekade Bintaro Jaya Membangun Generasi Berkualitas

Jum'at, 26 Mei 2023 - 15:23 WIB
loading...
A A A
Bintaro sebagai penghubung antar hunian di dalam kawasan. Tidak hanya itu, hadirnya revitalisasi Stasiun Pondok Ranji yang terintegrasi dengan kawasan kreatif, Bintaro Creative District, semakin menyempurnakan Bintaro Jaya sebagai kawasan dan destinasi unggulan di selatan Jakarta.

“Saya percaya Bintaro Jaya akan menjadi sebuah kawasan terbaik untuk masyarat bisa tinggal didalamnya. Apabila kita lihat negara tetangga, Singapura, sangat maju dan memiliki sistem transportasi terintegrasi yang baik. Bintaro Jaya sudah memiliki modal dan diuntungkan dengan lokasi yang dimiliki dan juga jalur kereta api yang terhubung oleh tiga stasiun di Bintaro Jaya, sehingga warga dapat hidup mudah dan nyaman, dapat hidup efisien baik dari pemanfaatan waktu maupun biaya, sehingga dapat mengalihkan biaya transportasi untuk kebutuhan lainnya seperti pendidikan ataupun kesehatan, dan membuat kita memiliki SDM yang lebih berkualitas,” ujar Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Tbk, Henky Wijaya.

Nyaman Seutuhnya

Sebagai kawasan unggulan, Bintaro Jaya tidak lupa untuk memanjakan warganya dengan berbagai kenyamanan dalam bentuk fasilitas edukasi, kesehatan, perbelanjaan dan rekreasi. Berbagai lembaga pendidikan unggulan hadir di Bintaro Jaya seperti, British School Jakarta, Jakarta Japanese School, Global Jaya School, Sekolah dan Universitas Pembangunan Jaya, dan juga Sekolah BPK Penabur.

Warga juga dimudahkan dengan adanya fasilitas kesehatan terkemuka seperti, Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika.

Selain itu Ruang Tebuka Hijau, Taman-taman dan Jogging Track hadir dipengembangan distrik dan cluster sehingga warga dapat memanfaatkannya untuk berolah raga atau sekedar menikmati teduh dan segarnya lingkungan disekitar rumah. Semua fasilitas lengkap yang ada membuat warga senantiasa nyaman seutuhnya sehingga tidak perlu kemana-mana lagi karena seluruh kebutuhan sudah terpenuhi.

Pada tahun ini Bintaro Jaya merencanakan untuk membuka berbagai fasilitas perbelanjaan dan rekreasi terbarunya. Salah satunya adalah Bintaro X-Change Mall tahap 2 (BXC 2), sebuah pengembangan komersial di atas lahan seluas 8.5 hektar, yang akan dilengkapi dengan berbagai tenant terkemuka.

Di BXC 2 akan hadir Oceanarium pertama di Tangerang Selatan yang akan memiliki 36 display biota laut. Tidak hanya itu, pada kawasan ini juga akan dilengkapi dengan Hotel Double Tree by Hilton.

Selain itu, di area Bintaro Creative District, juga tengah dibangun Aviary Park, sebuah pusat konservasi burung dan kupu-kupu terbesar di Indonesia yang dibangun bekerjasama dengan Taman Safari Group. Pengembangan terbaru ini dibangun di atas ruang terbuka hijau seluas 6 hektar, dan didesain khusus sebagai sarana edukasi dan hiburan bertaraf internasional yang bisa menjadi destinasi wisata ikonik baru di Selatan Jakarta.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)