Tanggapi Survei Indikator, Jubir: Itu Cerminan Keinginan Pengusaha

Kamis, 23 Juli 2020 - 18:04 WIB
loading...
Tanggapi Survei Indikator, Jubir: Itu Cerminan Keinginan Pengusaha
Jubir Presiden Fadjroel Rachman. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Survei Indikator Politik Indonesia kepada 1.176 pengusaha terhadap kinerja kabinet dan ekonomi di masa pandemi Covid-19 menunjukkan hasil yang bisa menjadi masukan penting bagi pemerintah. Dari survei tersebut, sebanyak 46,3% pelaku usaha menilai bahwa kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melawan Covid-19 buruk.

Juru Bicara Presiden Mochammad Fadjroel Rachman kemudian menanggapi hasil survei itu. Menurutnya, hasil survei merupakan cerminan keinginan para pengusaha untuk ekonomi yang lebih baik di masa pandemi. ( Baca juga:Masih di Awang-Awang, Target Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi )

"Maka dari itu, penting bagi pemerintah untuk membuat kebijakan penanganan Covid-19 yang beriringan dengan pemulihan ekonomi," ujar Fadjroel di Jakarta, Kamis(23/7/2020).

Untuk itu, pemerintah melalui Perpres No. 82 Tahun 2020 sudah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional bersamaan dengan penanganan kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

"Hasil survei ini menjadi konfirmasi, bagaimana pentingnya keputusan Presiden Jokowi dalam perpres tersebut, dan bahwa langkah yang diambil sudah benar," ungkap Fadjroel.
(uka)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)