10 Negara Asia dengan Biaya Hidup Termahal, No 1 Tanpa Hubungan Diplomatik dengan RI

Senin, 29 Mei 2023 - 11:39 WIB
loading...
A A A
Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 9,6%

Mata uang Oman adalah salah satu yang terkuat di dunia, yang merupakan salah satu alasan mengapa dianggap sangat mahal. Seperti kebanyakan negara Timur Tengah, tidak ada pajak penghasilan dalam pendapatan, yang juga merupakan kontributor untuk membuat biaya hidup menjadi sangat mahal.

8. Uni Emirat Arab

PDB Riil/ PDB-PPP: 0, 58

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 11,2%

Uni Emirat Arab pada dasarnya adalah hanya gurun kurang dari setengah abad yang lalu, tetapi penemuan minyak mengubah nasib negara itu sepenuhnya. Dubai, menjadi permata mahkota Emirates yang saat ini adalah menjadi salah satu tujuan wisata terbesar di dunia.

Dubai menawarkan pengalaman mewah dan glamor yang berarti bahwa biaya hidup di sana juga tinggi. Gaji umumnya di negara ini tanpa pajak penghasilan.

7. Singapura

PDB Riil/ PDB dengan PPP: 0,62

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 18,8%

Singapura dianggap sebagai pusat keuangan dunia dan sering digolongkan di antara kota-kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Permintaan yang lebih tinggi terhadap pasokan yang lebih rendah telah mengakibatkan harga di negara ini menjadi lebih tinggi dari rata-rata.

Harga sewa juga merupakan salah satu indikator terbesar tentang seberapa mahal untuk tinggal di negara tertentu, hal itu diketahui terus melonjak di Singapura. Mahalnya harga sewa di Singapura karena kurangnya ketersediaan lahan dikombinasikan dengan peningkatan populasi mendongkrak harganya ke level tertinggi.

6. China

PDB Riil/ PDB dengan PPP: 0,65

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 37,3%

Ekonomi terbesar kedua di dunia telah mengalami pukulan telak dalam beberapa tahun terakhir karena kebijakan nol-Covid yang diterapkan. Akan tetapi tahun 2023 sepertinya China bakal membalikkan arah dengan mencetak pertumbuhan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)