10 Negara Asia dengan Biaya Hidup Termahal, No 1 Tanpa Hubungan Diplomatik dengan RI

Senin, 29 Mei 2023 - 11:39 WIB
loading...
A A A
Pertumbuhan upah tenaga kerja di negara ini meningkat, itulah sebabnya banyak produsen besar memindahkan pabrik mereka ke India, di mana ada tenaga kerja jauh lebih murah. Anda akan melihat bahwa India tidak berada di dekat negara-negara paling mahal di Asia. Kesenjangan kekayaan yang besar di China juga merupakan salah satu alasan mengapa harga-harga di sana cukup mahal.

5. Qatar

PDB Riil / PDB-PPP: 0,66

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 9,7%

Saat ada banyak negara-negara Timur Tengah/Teluk dengan biaya hidup termahal, Qatar adalah yang paling mahal dari semuanya. Qatar pada tahun 2022 lalu yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 sebagai acara terbesar di dunia olahraga telah menginvestasikan puluhan miliar dolar.

Negara ini mampu melakukannya karena negara kaya minyak tersebut memiliki salah satu PDB per kapita tertinggi di dunia. Gaji di Qatar cukup tinggi tanpa adanya pajak penghasilan.

4. Siprus

PDB Riil/ PDB dengan PPP: 0,72

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 20,3%

Siprus adalah negara di mana ada ketidaksepakatan tentang apakah negara ini termasuk Asia atau Eropa. Secara teknis, Siprus berada di Asia, namun secara budaya dan politik lebih condong ke Eropa. Mereka bergabung ke Uni Eropa pada 2004. Siprus terbagi dua di sebuah pulau, namun dunia internasional hanya mengakui Republik Siprus.

Karena Siprus adalah sebuah negara pulau, merupakan salah satu alasan mengapa harga-harga di sana sangat mahal.

3. Korea Selatan

PDB Riil/ PDB-PPP: 0,74

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 16,2%

Korea Selatan menjadi salah satu kisah sukses paling luar biasa dalam setengah abad terakhir, bangkit dari ekonomi yang belum berkembang menjadi salah satu yang paling maju di dunia.

Perusahaan teknologi asal negara ini memukau dunia dengan produk berkualitas tinggi, terutama terkait produk elektronik konsumen. Harga sewa adalah salah satu alasan mengapa Korea cukup mahal dengan ibukotanya Seoul secara teratur menempati peringkat di antara kota-kota dengan biaya hidup termahal di dunia.

2. Jepang

PDB Riil/ PDB dengan PPP: 0,92
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)