Coldplay hingga Messi Bakal Sambangi Jakarta, Bos Garuda Indonesia Semringah

Selasa, 30 Mei 2023 - 23:59 WIB
loading...
Coldplay hingga Messi Bakal Sambangi Jakarta, Bos Garuda Indonesia Semringah
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyatakan banyaknya event besar yang digelar di Tanah Air meningkatkan traffic penumpang pesawat. Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia , Irfan Setiaputra mengatakan bahwa event yang belakangan ini berlangsung seperti G20 dan KTT ASEAN telah meningkatkan jumlah penumpang di industri penerbangan .

"Kami juga mengamati peningkatan traffic bukan hanya seasonal tapi juga karena events seperti G20 dan KTT ASEAN karena kami mengangkut banyak official," ujarnya dalam public expose di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Tak hanya itu, gelaran event seperti kehadiran Timnas Argentina bersama sang pemain bintang Lionel Messi di Jakarta pada 19 Juni hingga konser Coldplay pada 15 November diharapkan juga meningkatkan industri penerbangan.

"Musical events tahun ini juga banyak digelar. Dari Coldplay misalnya, kami harap semingguan untuk traffic ke Jakarta (akan naik)," tambahnya.

Pasalnya kata Irfan, event akan menjadi alasan orang bepergian selama beberapa bulan terakhir. Hal itu tercermin juga dari event yang digelar seperti MotoGP, haul seorang tokoh dan event-event lainnya.



Irfan menjelaskan bahwa pihaknya akan mendorong terselenggaranya event di Indonesia dan akan turut serta dalam kegiatan event tersebut dengan menghadirkan promo.

"Karena tujuan orang berpergian ke suatu tempat, dan menghadiri suatu tempat itu perlu cari tahu dan itu yang menggerakkan industri aviasi, pariwisata hingga ekonomi daerah," tuturnya.



Irfan menambahkan, pihaknya juga telah mengantisipasi lonjakan traffic penumpang dengan rencana penambahan armada pesawat pada kuartal kedua dan ketiga tahun ini. Adapun Garuda Indonesia akan menambah lima pesawat berjenis Boeing 737-800 yang datang secara bertahap.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)