Waduh, Harga Gas Murah Belum Dinikmati Industri Oleokimia

Kamis, 23 Juli 2020 - 20:02 WIB
loading...
A A A
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Abdul Rochim mengakui manfaat diskon harga gas bagi industri oleokimia seperti efisiensi biaya produksi secara langsung, daya saing meningkat khususnya industri sejenis di Malaysia dimana harga gas disana sebesar USD4-8 per mmbtu.

"Dengan begitu akan ada peluang reinvestasi, efisiensi biaya harga gas dimana dapat dialihkan untuk perluasan investasi dan pabrik karena sumber daya sawit indonesia sangat besar," katanya. (Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Saatnya Industri Sawit Jadi Panglima )

Sejauh ini, dikatakan Abdul Rochim, sejumlah upaya telah dilakukan Kemenperin antara lain menerbitkan rekomendasi perusahaan oleokimia yang ikut program harga gas. Selain itu bekerjasama dengan Apolin untuk melakukan sosialisasi dan fasilitasi merekapitulasi data permohonan rekomendasi.

"Lalu bersama tim pelayanan public membentuk sistem permohonan rekomendasi harga gas online dalam platform siinas. Berikutnya bersama Ditjen IKFT sebagai focal point Kemenperin untuk memasilitasi pembahasan kelayakan pemberian fasilitas diskon harga gas per perusahaan," tandasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)