Tanggap Bencana, Danone Donasikan Mobil Instalasi Pengolah Air

Selasa, 06 Juni 2023 - 17:18 WIB
loading...
A A A
“Dalam komitmen tersebut kami berupaya mengembalikan lebih banyak air ke alam dan masyarakat, daripada yang sudah kami manfaatkan. Sebagai manifestasi komitmen ini, Danone Indonesia merasa bangga bisa mendukung LPBI PBNU dengan sebuah mobil instalasi pengolah air,” tuturnya.



Pihaknya menyadari dalam bencana alam, aspek kunci yang perlu diperhatikan adalah kesehatan, di mana pemenuhan air minum yang sehat dan aman menjadi sangat penting bagi masyarakat.

“Dukungan ini harapannya dapat berdampak luas dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan penguatan ketahanan bencana. Bersama kita dapat merawat jagat membangun peradaban,” imbuhnya.

Tanggap Bencana, Danone Donasikan Mobil Instalasi Pengolah Air


Ketua LPBI NU Tb. Ace Hasan Syadzili menambahakan, mobil instalasi pengolah air dari Danone Indonesia fungsi utamanya untuk pengolahan air yang dibutuhkan pada saat bencana. Di mana saat bencana terjadi, masyarakat terdampak juga biasanya kesulitan air minum. “Kami memiliki sumber daya sampai di daerah yang siap berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka menyelamatkan lingkungan,” ucapnya.



Menurut dia, krisis lingkungan dan kerusakan alam tidak serta-merta disebabkan oleh alam. Intervensi manusia juga turut menyebabkan kerusakan lingkungan.

“Untuk mengatasi problem tersebut NU menawarkan nilai-nilai agama dan kearifan lokal untuk berkontribusi di dalam upaya menyelamatkan bumi yang kita cintai ini,” tandasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)