Wall Street Dibuka Menguat, Didorong Optimisme Inflasi dan Suku Bunga

Rabu, 07 Juni 2023 - 22:30 WIB
loading...
Wall Street Dibuka Menguat, Didorong Optimisme Inflasi dan Suku Bunga
Wall Street dibuka menguat didorong optimisme inflasi dan suku bunga. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks utama Wall Street menguat pada pembukaan perdagangan malam ini, Rabu (7/6). Pelaku pasar memproyeksikan inflasi Amerika Serikat (AS) akan turun, serta Federal Reserve bakal mempertahankan bunga acuan mereka.

Dow Jones Industrial Average naik 0,04% di 33.585,41. S&P 500 menguat 0,05% di 4.285,90, sedangkan Nasdaq Composite menanjak 0,18%, menjadi 13.300.



Sejumlah pengamat meramal tingkat inflasi AS akan lebih rendah pada periode Mei. Namun, inflasi inti -di luar komponen makanan dan energi- dipandang masih akan tetap tinggi. The Fed juga diperkirakan bakal menahan suku bunganya.

"Sentimen masih tetap positif, tapi ini juga merupakan masa untuk tetap berhati-hati menjelang pertemuan The Fed dan rilis inflasi," kata Ekonom Spartan Capital Securities, Peter Cardillo, dilansir Reuters, Rabu (7/6/2023).



Katalis positif lain datang dari Menteri Keuangan AS Jenet Yellen yang menyatakan optimis terhadap tanda-tanda pelonggaran pasar tenaga kerja. Hal ini dipandang dapat membuka jalan adanya penurunan inflasi.

Kinerja indeks juga terdorong berkat reli saham-saham berkapitalisasi besar di tengah musim pendapatan. Namun, beberapa analis mengatakan bahwa aksi profit taking berpotensi terjadi, terutama untuk sektor teknologi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)