Perkuat Pasar Pelumas dan Aditif, Bos Bardahl AS Kunjungi RI

Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:30 WIB
loading...
Perkuat Pasar Pelumas dan Aditif, Bos Bardahl AS Kunjungi RI
Managing Director Bardahl USA untuk area Eropa, Timur Tengah, dan Afrika dan Asia Pacific Douglas McNeil (tengah), Direktur Bardahl Indonesia Raymond Widjaja, dan VP Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto di warehouse Bardahl Indonesia, Cilegon, Banten. Fo
A A A
JAKARTA - Merek pelumas dan aditif asal Amerika Serikat (AS), Bardahl, menegaskan komitmen untuk memperkuat pasarnya di Indonesia. Komitmen tersebut disampaikan Managing Director Bardahl USA untuk area Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) dan Asia Pacific Douglas McNeil saat berkunjung ke Indonesia akhir Mei lalu.

Seiring dengan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor di Tanah Air, Indonesia diakui memiliki pasar pelumas dan aditif yang sangat besar. Karena itu, tidak hanya pelumas, Bardahl juga menawarkan beragam aditif pelumas dan bahan bakar dengan fitur-fitur yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan bermotor di dalam negeri.



"Melalui kunjungannya, Douglas McNeil bertujuan untuk memperkuat kerja sama strategis dan strategi pemasaran pelumas, terutama aditif Bardahl di Indonesia," ungkap Director Bardahl Indonesia Raymond Widjaja melalui siaran pers, Jumat (9/6/2023).

Bardahl USA dan Bardahl Indonesia, kata dia, menawarkan pelumas dan aditif otomotif yang tak hanya menyuguhkan performa serta perlindungan mesin saja, tetapi juga mempunyai teknologi tinggi dan ramah lingkungan. Bardahl merupakan produsen pelumas dan aditif yang menggunakan teknologi C60 Fullerene dan polar plus triple protection yang merupakan formula ekslusif Bardahl yang dipasarkan di dunia.



Deretan produk Bardahl di Indonesia antara lain XTC S9, XTC S5, HVP C7, MVP S3, dan HDD C5 untuk kendaraan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, antara lain XT4-S 10W-50, XTC 10-40, XTM 15W-50, XTM 20W-50, XTC Scooter 10W-30 dan XTC Scooter 10W-40.

Lebih lanjut, Raymond mengatakan, Bardahl akan memperbesar pasar aditifnya di Indonesia dengan meningkatkan pasokan produk original dari Amerika, terutama aditif yang termasuk best seller di Indonesia, yaitu No Smoke Concentrated. Bardahl No Smoke Concentrated diyakini makin dibutuhkan di Indonesia, dengan semakin banyaknya kendaraan berusia tinggi di jalanan, yang kadang memiliki emisi gas buang melebihi batas regulasi.

Saat di Indonesia, McNeil antara lain mengunjungi site warehouse dan head office PT Pelayanan Oli Spesialis selaku pemegang tunggal merek Bardahl. Dalam kesempatan itu, kata Raymond, dibahas pula mengenai strategi pemasaran Bardahl di Indonesia. "Douglas McNeil berpesan kepada Bardahl Indonesia agar terus berinovasi menyuguhkan pelumas dan aditif berkualitas dan ramah lingkungan dalam mendukung perkembangan pelumas serta otomotif di Indonesia," tutupnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)