Sidak ke PTSP, Menteri Yuddy Pergoki PNS 3 Kementerian Bolos

Senin, 11 Juli 2016 - 12:55 WIB
Sidak ke PTSP, Menteri Yuddy Pergoki PNS 3 Kementerian Bolos
Sidak ke PTSP, Menteri Yuddy Pergoki PNS 3 Kementerian Bolos
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi melakukan sidak ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Di sana, Yuddy memergoki Pegawai Negeri Sipil (PNS) di 4 lembaga negara tidak hadir atau bolos.

(Baca Juga: PNS Tambah Cuti Lebaran Terancam Tak Naik Jabatan)

Dia menjelaskan, pegawai yang bolos berasal dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

"Belum datang Kementerian Agraria dengan perdagangan, hubungi sekjennya. BAN-PT, PU belum datang juga," ujarnya kepada salah satu stafnya di Gedung BKPM, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Sementara jelasnya, intansi negara yang pegawainya terlihat hadir di antaranya Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Polri, BPOM, dan Kementerian ESDM. Selanjutnya, Yuddy menanyakan kepada pegawai BKPM perihal PNS yang tidak hadir.

Menurutnya, tidak ada alasan kursi-kursi untuk pelayanan publik tersebut kosong. Mestinya, BKPM bisa menegur instansi yang pegawainya tidak hadir sama sekali. "Kalau alasan halal bihalal sudah dari pagi. Kalau tidak datang seperti ini mesti ditegur dong, kalau sampai kosong. Harus proaktif koordinasikan jangan sampai kosong," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9052 seconds (0.1#10.140)