Wall Street Ditutup Menguat, S&P 500 dan Nasdaq Cetak Rekor Tertinggi

Selasa, 13 Juni 2023 - 07:20 WIB
loading...
A A A
Reli baru-baru ini melebar untuk memasukkan sektor-sektor yang lebih sensitif secara ekonomi seperti energi dan industri, serta saham-saham berkapitalisasi kecil, karena data terus menunjukkan ekonomi AS yang tangguh meskipun suku bunga lebih tinggi.

Goldman Sachs pada hari Jumat menaikkan target harga akhir tahun untuk benchmark S&P 500 (.SPX) menjadi 4.500 dari 4.000, mengutip meluasnya reli pasar. Indeks volatilitas CBOE (.VIX) naik tipis menjadi sekitar 14,8, tertinggi sejak Selasa lalu.

Setelah bel, Oracle(ORCL.N) naik 3,5% mengikuti laporan triwulanannya. Dalam sesi perdagangan Senin, harga naik sebanyak 7% ke level tertinggi sepanjang masa setelah J.P. Morgan menaikkan target harganya. Nasdaq Inc (NDAQ.O) merosot hampir 12% setelah operator bursa mengatakan akan membeli perusahaan perangkat lunak Adenza seharga $10,5 miliar, yang oleh para analis disebut taruhan mahal.

Biogen (BIIB.O) naik 1,5% setelah panel penasihat FDA AS dengan suara bulat mendukung obat Alzheimernya, Leqembi, meningkatkan ekspektasi bahwa persetujuan tradisional untuk pengobatan tersebut mungkin tidak datang dengan peringatan keamanan baru yang besar.



Broadcom Inc (AVGO.O) melonjak 6,3% setelah Reuters melaporkan pembuat chip itu ditetapkan untuk mendapatkan persetujuan antimonopoli UE bersyarat untuk akuisisi yang diusulkan senilai $61 miliar dari perusahaan komputasi awan VMware (VMW.N). Itu membantu mengangkat indeks semikonduktor Philadelphia (.SOX) 3,3%, membawa pemulihannya pada tahun 2023 menjadi lebih dari 44%.

Masalah yang maju melebihi jumlah yang jatuh dalam S&P 500 (.AD.SPX) dengan rasio dua banding satu.
S&P 500 membukukan 24 tertinggi baru dan tiga terendah baru; Nasdaq mencatat 107 tertinggi baru dan 68 terendah baru. Volume di bursa AS relatif ringan, dengan 10,2 miliar saham diperdagangkan, dibandingkan dengan rata-rata 10,6 miliar saham selama 20 sesi sebelumnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)