Kereta Panoramic Rute Bandung-Surabaya Beroperasi Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya

Jum'at, 16 Juni 2023 - 13:11 WIB
loading...
Kereta Panoramic Rute Bandung-Surabaya Beroperasi Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya
Kereta panoramic relasi stasiun Bandung-Surabaya Gubeng beroperasi mulai Jumat (16/6/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kereta panoramic relasi stasiun Bandung-Surabaya Gubeng beroperasi mulai hari ini. Pengoperasian kereta yang sempat viral tersebut dirangkaikan dengan kereta api (KA) Wilis dan KA Turangga.

Humas PT Kereta Api Pariwisata, M Ilud Siregar mengatakan, kereta panoramic tersebut akan melakukan perjalanan pada hari-hari weekend.

"Perubahan dan penambahan Jadwal perjalanan kereta panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan permintaan para pelanggan setia kereta Panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gafeka) baru," ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (16/6/2023)

Sebelumnya, kereta panoramic telah beroperasi pada 3 Juni 2023 dengan relasi stasiun Bandung-Gambir (PP) yang diirangkaikan dengan perjalanan KA Argo Parahyangan. Di mana pada relasi ini dilakukan perjalanan setiap hari.

Untuk diketahui, kereta panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan.



Kereta panoramic juga memiliki kaca yang sangat lebar dan menggunakan kaca tipe duplex tempered. Kac aini tidak akan pecah dan tidak akan langsung buyar jika terjadi benturan yang sangat keras, sehingga penumpang bisa melihat pemandangan yang sangat luas, menyenangkan dan aman.

Untuk saat ini Kereta Panoramic tersedia dua rangkaian dengan jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak kurang lebih 38 seat tempat duduk dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk.

Bagi yang berminat menaiki kereta ini, berikut ini jadwal perjalanan Kereta Panoramic setiap weekend:
• KA Argo Wilis Panoramic (6 Pc) keberangkatan Bandung pukul 07.40 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 17.35 WIB (Berjalan di hari Jumat)
• KA Turangga Panoramic (65 Pc) keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 20.00 WIB dan tiba di Bandung pukul 06.17 WIB (Berjalan di hari Jumat)
• KA Turangga Panoramic (66 Pc) Keberangkatan Bandung pukul 18.10 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 04.21 (Berjalan di hari Sabtu)
• KA Argo Wilis Panoramic (5 Pc) Keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 08.15 WIB dan tiba di Bandung pukul 18.08 WIB (Berjalan di hari Minggu).



Kemudian jadwal perjalanan kereta api panoramic sebagai setiap hari relasi Gambir-Bandung sebagai berikut:
• KA Argo Parahyangan Panoramic (43 Pc) keberangkatan Bandung pukul 06.00 WIB dan tiba di Gambir Pukul 08.45 WIB.
• KA Argo Parahyangan Panoramic (44 Pc) keberangkatan Gambir pukul 09.30 WIB dan tiba di Bandung pukul 12:26 WIB.
• KA Argo Parahyangan Panoramic (45 Pc) keberangkatan Bandung pukul 16.10 WIB dan tiba di Gambir pukul 18.56 WIB.
• KA Argo Parahyangan Panoramic (46 Pc) keberangkatan Gambir pukul 19.45 WIB dan tiba di Bandung pukul 22.30 WIB.

Pemesanan tiket KA kereta api Panoramic Argo Parahyangan dan Kereta Api Panoramic Argo Wilis serta Kereta Api Panoramic Turangga dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, website KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)