Masuki Usia ke-20, PPI Terus Dorong Peningkatan Ekspor Bahan Pangan

Senin, 19 Juni 2023 - 20:18 WIB
loading...
Masuki Usia ke-20, PPI Terus Dorong Peningkatan Ekspor Bahan Pangan
PPI terus dorong ekspor rumput laut. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia ( PPI ), member of ID Food, menyatakan pihaknya menjadikan usia yang ke-20 tahun sebagai sebuah momentum perjalanan dalam proses transformasi dalam peran dan fungsinya sebagai agregator dan integrator produk-produk BUMN holding pangan . Salah satunya dengan mengoperasionalisasikan Unit Pengolahan Ikan (UPI) Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur.



Rumput laut yang merupakan salah satu komoditas andalan ekspor Indonesia, menjadi pasar potensial untuk dikembangkan. Langkah ini yang mendasari PPI memiliki UPI Buduran agar dapat memaksimalkan potensi ekspor rumput laut.

“PPI berkomitmen mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam kegiatan operasional dan kapabilitas kepemilikan aset dalam mendukung kinerja ekspor,” ujar Nina Sulistyowati, Direktur Utama PPI, dalam keterangannya, Senin (19/6/2023).

Masuki Usia ke-20, PPI Terus Dorong Peningkatan Ekspor Bahan Pangan


Operasionalisasi UPI Buduran yang dilakukan oleh PPI menjadi upaya penetrasi pasar dalam membuka peluang ekspor komoditas unggulan Indonesia, yaitu rumput laut. UPI Buduran merupakan infrastruktur penunjang aktivitas pengolahan rumput laut yang dimiliki oleh PPI untuk menjamin proses pengemasannya sehingga mampu memberikan nilai tambah dalam mendukung ekspor komoditas rumput laut ke mancanegara.

“Fasilitas ini didukung oleh teknologi pengolahan rumput laut yang terintegrasi dan didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, yang bertujuan menjamin kualitas komoditas rumput laut,” terang Nina.

Lebih lanjut dalam peringatan HUT PPI ke-20, Nina menjelaskan bahwa PPI berusaha dapat menggandeng seluruh shareholders dan stakeholders untuk terus tumbuh dan melangkah bersama, mewujudkan ekosistem bisnis perdagangan logistik yang kuat dan berdaya saing global.



Selain operasionalisasi UPI Buduran, dalam merayakan HUT ke-20, PPI juga melakukan berbagai program kegiatan. Di antaranya donor darah, bedah mitra Warung Pangan, dan tanam pohon bersama sebanyak 200 pohon yang dilakukan secara serentak di Kantor Pusat dan Kantor Cabang PPI.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)