Saksikan IG Live MNC Sekuritas Carbon Trading, Apa Manfaatnya bagi Emiten dan Investor?

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:21 WIB
loading...
Saksikan IG Live MNC Sekuritas Carbon Trading, Apa Manfaatnya bagi Emiten dan Investor?
MNC Sekuritas sore nanti akan membahas soal dampak perdagangan karbon terhadap pasar modal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan itu, MNC Sekuritas senantiasa memberikan edukasi seputar pasar modal, salah satunya melalui program rutin, yaitu IG Live Research Corner.



Carbon trading ( perdagangan karbon ) sempat menjadi perbincangan hangat seiring dengan komitmen pemerintah terkait dengan penanganan pemanasan global. Indonesia diyakini akan segera menetapkan perdagangan karbon dan carbon tax sebagai bentuk komitmen untuk mengurangi emisi karbon, sekaligus menjadi sumber pemasukan negara. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) terkait dengan mekanisme tata kelola bursa karbon dikabarkan akan terbit tahun ini. Hal ini tentunya kerap dinantikan oleh pelaku pasar.

Keberadaan rencana regulasi yang diperkuat dengan potensi perdagangan karbon di Indonesia, pasar karbon dinilai akan menjadi suatu prospek yang dipertimbangkan di masa depan. Lantas, apakah penerapan ini akan efektif dalam mengurangi emisi gas rumah kaca? Bagaimana dampaknya bagi para emiten? Peluang apa yang dapat diambil investor dalam menyikapi hal ini?

Simak ulasan selengkapnya dalam IG Live Research Corner MNC Sekuritas “Carbon Trading, Apa Manfaatnya bagi Emiten dan Investor?” pada Kamis (22/6/2023) pukul 16.00 WIB bersama Research Analyst MNC Sekuritas Alif Ihsanario melalui akun Instagram @mncsekuritas.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)